Kompas.com - 22/03/2018, 21:53 WIB

JAKARTA, Kompas.com — Tim Indonesia akan menghadapi lawan berat Korea Selatan dan tuan rumah Thailand di babak penyisihan grup perebutan Piala Thomas yang  akan berlangsung di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Dalam undian yang dilakukan di Bangkok, Kamis (22/3/2018) ini, Indonesia bergabung bersama Korea, Thailand, dan juga Kanada. Tim putra Korea dan Thailand saat ini merupakan tim dengan materi pemain kuat di sektor tunggal dan ganda.

Indonesia merupakan finalis pada perebutan Piala Thomas 2016 lalu. Di babak final, Indonesia dikalahkan tim Denmark yang merebut Piala Thomas untuk pertama kalinya. Denmark juga menjadi negara non-Asia pertama yang mampu merebut Piala supremasi bulu tangkis putra ini.

Di grup lain, juara bertahan Denmark bergabung dalam grup yang relatif ringan bersama Malaysia, Rusia, dan Aljazair. Begitu pun tim kuat China yang berada di Grup A bersama India, Perancis, dan Australia.

Sementara di Piala Uber, Indonesia juga berada di grup keras bersama juara bertahan China, Malaysia, dan Perancis.

Hanya juara dan runner up tiap grup Piala Thomas dan Uber yang akan lolos ke perempat final.

Sejak pertama kali dipertandingkan pada 1949, Indonesia telah menjuarai Piala Thomas sebanyak 13 kali, diikuti China dengan 9 kali keberhasilan juara. Sementara di ajang Piala Uber, Indonesia telah tiga kali menjadi juara, yaitu pada 1975, 1994, dan 1996.

Hasil lengkap undian:
Piala Thomas:
Grup A: China, India, Prancis, Australia
Grup B: Indonesia, Korea, Kanada, Thailand
Grup C: Taiwan, Jepang, Jerman Hong Kong
Grup D: Denmark (juara bertahan), Malaysia, Rusia, Aljazair

Piala Uber:
Grup A: Jepang, India, Kanada, Australia
Grup B: Thailand (tuan rumah), Taiwan, Jerman, Hong Kong
Grup C: Korea, Denmark, Rusia, Mauritius
Grup D: China (juara bertahan), Indonesia, Prancis, Malaysia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.