Kompas.com - 19/03/2018, 10:31 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon badmintonindonesiaKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyabet gelar turnamen All England Open 2018. Kepastian menaiki podium puncak didapat Marcus/Kevin setelah mengalahkan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Bermain di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018), ganda putra yang kerap disapa The Minios itu sukses mengalahkan Boe/Mogensen dengan skor 21-18, 21-17, dalam waktu 42 menit. Kemenangan ini kembali membuktikan bahwa Marcus/Kevin memang layak menyandang titel ganda putra nomor satu dunia.

(Baca Juga: All England Open 2018 - Marcus/Kevin Adalah Pebulu Tangkis Zaman Now)

Selain sebagai ajang pembuktian, keberhasilan menjadi kampiun membuat pundi-pundi uang yang didapat Marcus/Kevin bertambah. Sebagai turnamen yang masuk ke dalam kategori BWF World Tour Super 100, kedudukan All England Open sangat bergengsi.

Tidak tanggung-tanggung, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) sudah menyediakan total hadiah Rp 13,7 miliar bagi para pemenang All England Open 2018.

Berdasarkan data yang sudah dikumpulkan oleh BolaSport.com, untuk kategori tunggal, juara akan mendapatkan hadiah sebesar 70.000 dollar AS atau setara dengan Rp 962,5 juta. Sementara untuk hadiah kategori ganda sebesar 74.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,018 miliar.

Sebagai pemain yang masuk dalam kategori ganda, Marcus/Kevin berhak atas uang senilai Rp 1 miliar. Jika uang itu dibagi masing-masing orang, baik Marcus maupun Kevin akan mendapat uang sebesar Rp 500 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pendapatan Marcus/Kevin ini belum digabungkan dengan bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah Indonesia. Tahun lalu saat menjuarai All England Open 2017, The Minions diguyur bonus dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi, masing-masing sebesar Rp 250 juta. (Susi Lestari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.