Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Marquez Gunakan Ban Depan Kompon Keras saat GP Qatar

Kompas.com - 19/03/2018, 08:59 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Marc Marquez (Repsol Honda) mengungkapkan alasan di balik keputusan dirinya menggunakan ban depan berkompon hard pada balapan MotoGP 2018 seri Qatar, Minggu (18/3/2018).

Marquez dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, tampil beda dibandingkan pebalap lain. Duo Spanyol ini menggunakan ban depan jenis hard saat sesi balapan GP Qatar.

Sebagai informasi, pebalap lain lebih memilih untuk menggunakan ban depan berkompon medium.

(Baca juga: Klasemen MotoGP 2018 - Kemenangan di Qatar Beri Modal Berharga untuk Andrea Dovizioso)

Meski menggunakan ban depan hard, Marquez ternyata mampu bersaing sengit sejak balapan dimulai. The Baby Alien pun menjelaskan langkah beda yang diambilnya pada balapan itu.

"Pilihan ban depan? Jika saya mengambil ban medium, saya tidak bisa menyelesaikan balapan," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Dengan susah payah saya harus mengikuti seseorang (Andrea Dovizioso). Jadi saya harus menjaga suhu ban, sehingga bisa bekerja dengan baik," tambah sang juara bertahan.

Empat kali juara dunia MotoGP itu sebenarnya sempat mencoba melancarkan serangan kepada Dovizioso saat memasuki tikungan terakhir pada lap pamungkas. Namun seperti dalam dua duel sebelumnya (GP Austria dan Jepang), Marquez harus mengakui keunggulan pebalap Italia itu.

"Ducati selalu bekerja dengan baik di Sirkuit Losail, seperti Andrea Dovizioso," kata Marquez.

Marquez pun harus puas untuk menduduki peringkat kedua MotoGP Qatar 2018. Dia terpaut 0,027 detik dari Dovizioso yang keluar sebagai pemenang.

Setelah GP Qatar, ajang MotoGP musim 2018 akan berlanjut ke seri Argentina yang akan berlangsung pada 6-8 April 2018. (Samsul Ngarifin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com