Kompas.com - 13/03/2018, 22:02 WIB
Manny Pacquiao Manny Pacquiao

MANILA, Kompas.com - Petinju Filipina, Manny Pacquiao akan menghadapi juara dunia kelas welter WBA, Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, Malaysia, Juni mendatang.

Pacquiao, 39,  sebelumnya akan memilih untuk menghadapi Matthysse atau petinju Amerika, Danny Garcia. Namun ia memilih petinju asal Argentina, Matthysse dalam pertarungan 24 Juni tersebut.

"Saya suka dengan gaya bertarung Matthysse yang agresif. Ini yang saya inginkan untuk menghibur penggemar tinju.  Lagipula, Matthysse bukan jenis petinju kotor dan saya sangat menghargainya," kata Pacquiao.

Matthysse merebut gekar juara dunia kelas welter WBA dengan mengalahkan Tewa Kiram dalam pertarungan Januari lalu.

Ini akan merupakan pertarungan pertama Pacquiao sejak ia dikalahkan petinju Australia, Jeff Horn di Brisbane, Juli lalu. Ia kan berusaha mengembalikan pamor dengan mengalahkan Matthysse yang memiliki rekor bertarung 39-4 (36 KO).

Meski begitu menghadapi Mathysse, Pacquiao mengaku dirinya adalah seorang underdog. "Saya tahu pertarungan akan berlangsung keras.  Matthysse juga seorang jago KO. Namun saya  sangat ingin menghadapinya dan menjadi juara dunia lagi. Jadi saya akan berlatih keras menghadapi pertarungan ini," kata Pacquiao yang berlatih di kota tempat tinggalnya di General Santos City dan Manila.

"Saya sudah terbiasa sebagai underdog. Ini memberi saya motivasi besar untuk berlatih dan  menang."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.