Kunjungi Lokasi Pelatnas, Menpora Jajal Panjat Tebing - Kompas.com

Kunjungi Lokasi Pelatnas, Menpora Jajal Panjat Tebing

Kompas.com - 13/03/2018, 17:22 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat menjajal panjat tebing di Kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta.KOMPAS.com/Wijaya Kusuma Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat menjajal panjat tebing di Kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjajal untuk memanjat tebing yang digunakan oleh atlet-atlet pelatnas di Kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (12/3/2018).

Menpora mencoba memanjat tebing seusai melihat latihan para atlet panjat tebing yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Menpora Imam Nahrawi mengunjungi lokasi pelatnas atlet panjat tebing di Kompleks Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Menpora menyaksikan latihan para atlet panjat speed perorangan. Tak hanya itu, Menpora juga melihat hasil catatan waktu yang diperoleh oleh para atlet panjat speed perorangan.

Baca juga : Asian Games 2018, Menpora Optimistis Panjat Tebing Raih Hasil Terbaik

Seusai menyaksikan latihan, Menpora lantas mengenakan sepatu panjat.

Tak lupa, sebelum memanjat, Menpora menggosok tangannya dengan bubuk putih yang ada di dalam kantong agar tidak licin ketika memegang poin wall climbing.

Dengan dipandu oleh para atlet, Menpora perlahan-lahan memanjat. Dia pun berhasil memanjat hingga ketinggian sekitar 3 meter.

"Wah susah juga ya," ujar Imam seusai mencoba memanjat wall climbing di lokasi latihan Pelatnas Panjat Tebing, Kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin.

"Tadi terus terang harus melawan diri saya karena inginnya langsung ke atas. Ternyata, baru mulai satu step, dua step, ya memang harus melawan diri saya sendiri," ucapnya.

"Bagi atlet tentu harus serasi sesuai antara tekniknya, berat badan, dan kemauannya," katanya.

Tak hanya memanjat, Menpora juga duduk bersama atlet dan berbincang santai tentang seputar persiapan dan kondisi atlet panjat tebing.



Close Ads X