Hendra/Ahsan Tidak Mau Kalah Umur - Kompas.com

Hendra/Ahsan Tidak Mau Kalah Umur

Kompas.com - 10/03/2018, 08:43 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsanbadmintonindonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

MULHEIM AN DER RUHR, Kompas.com - Kemenangan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan atas unggulan empat, Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan)  di babak perempat final Jerman Terbuka  2018 membuat Indonesia mengamankan satu tempat di babak final.

Hendra/Ahsan ke semifinal dengan menghentikan perlawanan unggulan keempat, Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan), dengan skor 21-13, 22-20.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan junior mereka di pelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ke semifinal dengan memetik kemenangan atas Kim Won Ho/Seo Seung Jae (Korea), dengan skor 21-1, 21-16.

“Kami berhasil menerapkan strategi di lapangan. Lawan juga banyak error. Waktu ketinggalan di game kedua, yang penting nggak nyerah, saling komunikasi, walaupun misalnya ujung-ujungnya kalah, tapi coba dulu,” kata Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

“Permainan ramai di gim kedua karena pola permainan lawan lebih hidup, mereka jadi bisa ada reli-reli,” tambah Ahsan.  “Hari ini lawan tidak bermain seperti biasanya. Kalau mau menang ya memang harus bikin mereka tidak keluar permainannya,” ujar Hendra.

Menanggapi pertemuan dengan Fajar/Rian, Hendra/Ahsan mengaku tetap ingin menang dan mewaspadai junior mereka yang tentunya lebih unggul dari segi stamina.

“Mereka lagi percaya diri karena habis juara di Malaysia Masters 2018, jadi kami harus lebih siap. Dari segi stamina, mereka lebih unggul karena lebih muda,” beber Hendra.


Komentar
Close Ads X