Kompas.com - 09/03/2018, 16:18 WIB
 Chung Jae-sung/Lee Yong-dae Chung Jae-sung/Lee Yong-dae

SEOUL, Kompas.com —  Legenda bulu tangkis Korea, Chung Jae-sung yang pernah meraih perunggu Olimpiade 2012 bersama Lee Yong-dae, ditemukan meninggal di rumahnya pada usia 35 tahun.

Kematian Chung diumumkan oleh asosisasi bulu tangkis Korea, Jumat (09/03/2018).  Ia ditemukan tewas oleh istrinya, tetapi penyebabab kematiannya masih menunggu pemeriksaan otopsi pada Sabtu (10/03/2018) ini.

Kantor berita Korea, Yonhap, menyebut pihak kepolisian yang melakukan pemeriksaan mengetahui bahwa Jae-sung sebelum ini mengalami masalah dengan  arrhymia atau detak jantung yang tak beraruran.  Ia juga disebut sering mengalami sakit di bagian dadanya.

Jae-sung merebut medali perunggu pada Olimpiade London 2012 lalu. Bersama pasangannya, Lee Yong-dae, mereka merebut  perunggu dengan mengalahkan ganda Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong di perebutan posisi tiga.

Usai merebut medali perunggu Olimpiade, Jae-sung langsung menyatakan pensiun sebagai pemain sehingga Jong-dae kemudian mencari pasangan lain.

"Sedih sekali mendengar berita ini. Setahu saya, ia merupakan pemain dengan  kondisi fisik yang sangat bugar,"  kata Tan Boon Heong.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X