Empatbelas Tim Ikut LIMA Badminton WJC 2018

Kompas.com - 08/03/2018, 17:10 WIB
Bandung merupakan kota kedua dalam pergelaran LIMA Badminton Season 6. Kompetisi bulu tangkis antarmahasiswa ini digelar di GOR Lodaya, Bandung, 8-14 Maret 2018 dengan titel LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018. Bandung merupakan kota kedua dalam pergelaran LIMA Badminton Season 6. Kompetisi bulu tangkis antarmahasiswa ini digelar di GOR Lodaya, Bandung, 8-14 Maret 2018 dengan titel LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018.

JAKARTA, Kompas.com - Setelah sukses menggelar LIMA Badminton: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018 pada 25 Februari hingga 3 Maret 2018, pekan ini, LIMA meneruskan perjalanannya dalam mengembangkan potensi mahasiswa, khususnya pada olahraga bulu tangkis, di Bandung.

Bandung merupakan kota kedua dalam pergelaran LIMA Badminton Season 6. Kompetisi bulu tangkis antarmahasiswa ini digelar di GOR Lodaya, Bandung, 8-14 Maret 2018 dengan titel LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018.

Upacara pembukaan pergelaran LIMA Badminton: Blibli.com WJC 2018 digelar di GOR Lodaya pada hari pertama, Kamis (8/3). Seluruh student athlete, jajaran wasit, referee, dan technical official hadir dalam rangkaian upacara pembukaan. Tamu undangan dari Dispora Kota Bandung, perwakilan Kecamatan Lengkong, dan perwakilan pejabat kampus STKIP Pasundan juga turut hadir untuk membuka LIMA Badminton: Blibli.com WJC 2018.

Manajer Promotion and Communication LIMA, Christian, membuka LIMA Badminton: Blibli.com WJC 2018 dengan sambutan hangatnya. “Kami sudah memasuki musim keenam. Kali ini, kami masih diberi kesempatan mengunjungi kota yang selalu memberikan kesan positif untuk LIMA. Selamat bertanding untuk para mahasiswa,” ujar Christian dalam sambutannya.

Sekretaris Kecamatan Lengkong, mewakili Camat Lengkong, sangat mendukung pergelaran tahunan ini. “Bandung semestinya menjadi kota atlet. Kita pernah menghasilkan juara dunia dalam olahraga bulu tangkis. Maka dari itu, kami bergembira dan menyambut baik serta memberikan dukungan untuk berbagai kompetisi olahraga, salah satunya LIMA Badminton ini. Kompetisi seperti ini sangat baik untuk terus dikembangkan, terutama untuk kalangan mahasiswa. Tanpa kompetisi, kita tidak bisa mendapatkan pemain dan atlet terbaik,” ungkap pejabat kecamatan Lengkong ini.

Dalam kesempatan ini, perwakilan dari juara LIMA Badminton season sebelumnya, Surya Medal Megantara, selaku pembina UKM STKIP Pasundan menyerahkan kembali piala bergilir LIMA Badminton kepada pihak LIMA. Surya menyatakan terima kasihnya kepada LIMA yang telah memberi kesempatan STKIP Pasundan bermain di LIMA. “Saya sangat berterima kasih kepada LIMA, semoga di tahun ini, STKIP Pasundan bisa merebut piala bergilir ini kembali,” tambahnya.

Dengan penyerahan piala bergilir tersebut, maka secara resmi pergelaran LIMA Badminton: Blibli.com WJC 2018 dibuka. Pengikraran janji wasit oleh Rimbi Savitri, dan janji atlet oleh Febi Ardiansyah (STKIP Pasundan) menutup rangkaian agenda upacara pembukaan LIMA Badminton: Blibli.com WJC 2018.

Sembilan tim putra akan bertanding di LIMA Badminton: Blibli.com WJC 2018. Kesembilan tim putra tersebut yakni STKIP Pasundan, Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Galuh (Unigal), STIE Ekuitas, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Widyatama (Utama), Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Universitas Parahyangan (Unpar), UIN Sunan Gunung Djati (UIN SGD), dan Universitas Islam Bandung (Unisba). Untuk beregu putri akan disajikan oleh tim dari STKIP Pasundan, Unpad, UPI, Unikom, dan UIN SGD.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X