Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikhsan Rumbay Gagal ke Final Belanda Terbuka Junior

Kompas.com - 04/03/2018, 22:09 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


HAARLEM, Kompas.com - Tunggal putera junior, Ikhsan Leonardo Rumbay  gagal lolos ke final turnamen Dutch Open Junior 2018 setelah disingkirkan unggulan pertama asal Thailand, Minggu (04/03/2018).

Ikhsan yang diunggulkan di tempat ketiga turnamen yang berlangsung di Duinwijck Badminton Hall ini menyerah dari pemain Thailand, Kunlavut Vitidsar. Pemain asal Tomohon ini menyerah dalam dua gim 18-21, 12-21.

Ini merupakan kekalahan keempat Ikhsan dari Kunlavut.  Dari empat pertemuan, Ikhsan belum pernah memetik kemenangan  dan terakhir kali mengalami kekalahan pada kejuaraan International Junior Grand Prix 2017 yang dimainkan di Jakarta.

Ikhsan maju ke semi final dengan mengalahkan tunggal putra Tiongkok Yupeng Bai di babak perempat final,  Sabtu (03/03/2018). Ikhsan memang dua gim 21-16, 21-13.

Kegagalan Ikhsan diikuti kegagalan di nomor ganda putera. Wakil Indonesia, Ghifari Anandadaffa Prihardika/Ferdian Mahardika Ranialdy gagal ke final setelah disingkirkan  ganda China, Liang Weikeng/Shang Yichen 10-21, 17-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com