Kompas.com - 19/02/2018, 15:00 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dan Menko PMK Puan Maharani saat menghadiri rapat koordinasi soal Asian Games 2018 di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018). INASGOCWakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dan Menko PMK Puan Maharani saat menghadiri rapat koordinasi soal Asian Games 2018 di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan progres pembangunan berbagai venue untuk Asian Games 2018 telah berjalan dengan baik.

Hal itu dinyatakan Jusuf Kalla seusai menghadiri rapat koordinasi dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018) siang.

Dalam rakor tersebut turut hadir Ketua Inasgoc Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

"Dari segi venue, kami optimistis tidak ada halangan. Tak seperti Olimpiade Rio 2016 di Brasil, dua hari sebelum pembukaan masih ada pekerjaan," kata Jusuf Kalla.

"Kalau Indonesia Insya Allah maksimal dua bulan sebelum Asian Games sudah selesai venue-nya," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengarah Asian Games 2018.

Terkait test event Asian Games 2018 yang berlangsung pekan lalu, Jusuf Kalla mengakui perlunya perbaikan pada beberapa aspek.

Ia pun menegaskan segala persoalan yang masih menjadi kekurangan dalam penyelenggaraan akan segera diselesaikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dari test event kami menemukan ada yang sudah baik dan ada yang perlu diperbaiki. Namun, memang itulah fungsi test event," ucap Jusuf Kalla.

Rapat koordinasi di Inasgoc tak hanya membahas soal venue, termasuk di antaranya kerusakan pasca-laga final Piala Presiden 2018.

Dalam rapat itu juga dibahas mengenai target prestasi nasional pada Asian Games 2018.

Rapat koordinasi dimulai pada sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.