Perusahaan Bir Selamatkan Tim Jamaika

Kompas.com - 16/02/2018, 22:18 WIB
Tim bobsleigh Jamaika Tim bobsleigh Jamaika

PYEONGCHANG, Kompas.com - Sebuah perusahaan bir Jamaika, Red Stripe menyelamatkan peluang tim puteri bobsleigh negara tersebut untuk tampil di Olimpiade musim dingin di Pyeongchang, Korea.

Red Stripe turun tangan  menyumbangkan kereta tanding yang dibutuhkan tim untuk tampil. Sebelumnya, tim mengalami krisis setelah pelatih timnas, Sandra Kiriasis mengundurkan diri pekan ini dan menuntut pembayaran untuk penggunaan kereta milik prbadinya oleh tim.

Dengan sumbangan ini, tim puteri Jamaika dapat melakukan debut di Olimpiade. Mereka berpeluang menyejajarkan diri dengan tim legendaris putera,"the Cool Runnings" saat tampil di Olimpiade musim dingin di Calgary pada 1988.

Mereka  akan memulai tampil dalam heat latihan di pusat peluncuran Olimpik di pegunungan Korea Selatan, pada Sabtu ini.

Red Stripe memngajukan penawaran untuk membantu tim melalui akun twitter mereka dan menyebut hal ini bukanlah lelucon.  "Adalah satu kehormatan buat berlaga di Olimpiade. Sebagai perusahaan bir nomor satu di Jamaika kami ingin membantu atlet kami mewujudkan impian mereka," demikian pernyataan resmi Red Stripe.

Jurubicara tim puteri Jamaika, Kathleen Pulito  menyebut sumbangan alat tersebut sifatnya murni.

Tim puteri Jamaika diperkuat Carrie Russell dan Jazmine Fenlator-Victorian yang tampil di Olimpiade musim dingin di Sochi 2014 meski saat itu memperkuat tim AS.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X