Lima Polisi Terlibat Penculikan Ibu Atlet Bisbol - Kompas.com

Lima Polisi Terlibat Penculikan Ibu Atlet Bisbol

Kompas.com - 12/02/2018, 20:08 WIB
Elias Diaz Elias Diaz

CARACAS, Kompas.com - Ibu catcher tim bisbol Pittsburg Pirates, Elias Diaz akhirnya dibebaskan setelah sempat disekap penculik selama tiga hari di Marcaibo, Venezuela.

"Puji Tuhan, akhirnya aparat keamanan mampu membebaskan Nyonya Ana Soto," kata Gubernur negara bagian Zulia, Omar Prieto melalui akun Twitter-nya.

Ana Soto, 72, diculik Kamis (8/2/2018) lalu saat tengah berbincang dengan tetangga di luar rumahnya.

Dalam peristiwa ini, pihak berwajib menahan lima anggota kepolisian yang dicurigai terlibat.  Kelimanya merupakan personel kepolisian negara bagian. Salah seorang anggota komplotan penculik adalah tetangga keluarga Diaz.

Komplotan penculik ini dapat digulung oleh satuan elit kepolisian (CICPC).

Diaz sendiri mengaku sangat khawatir dengan nasib ibunya saat diculik. "Sangat menakutkan saat tahu keluarga kita diincar," kata Diaz. "Saya hanya berharap mereka tidak menyakitinya dan mengembalikan dalam keadaan selamat."

Diaz, 28,  sendiri memang tengah mengunjungi keluarganya di Venezuela.  Namun ia tidak bersama ibunya saat sekelompok orang memegang ibunya dan memaksanya masuk ke sebuah mobil.

Keluarga para pemain bisbol Venezuela yang kini berlaga di liga bisbol AS memang kerap menjadi sasaran kejahatan. Para pelaku mengincar uang tebusan yang besar karena tahu besarnya penghasilan yang didapat para pemain tersebut di AS.

Pada 2011 lalu, negeri itu sempat diguncang peristiwa penculikan yang menimpa  catcher Liga Bisbol nasional (MLB) Wilson Ramos yang kini memperkuat Tampa Bay Rays. Para penculik akhirnya dapat diringkus dan dijatuhi hukuman penjara 20 tahun.


Komentar

Close Ads X