Bos Toro Rosso Yakin Sean Gelael Bisa Tembus F1 - Kompas.com

Bos Toro Rosso Yakin Sean Gelael Bisa Tembus F1

Kompas.com - 08/02/2018, 20:19 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, bergabung dengan tim Prema pada Formula 2 musim 2018.DOKUMEN SEAN GELAEL Pebalap Indonesia, Sean Gelael, bergabung dengan tim Prema pada Formula 2 musim 2018.

KOMPAS.com - Team Principal Scuderia Toro Rosso, Franz Tost, meyakini pebalap Indonesia, Sean Gelael, mampu menembus ajang Formula One (F1).

Pada tahun lalu, Sean telah dipercaya oleh Toro Rosso untuk menjalani beberapa sesi latihan bebas pertama (FP1) pada empat seri F1.

Menurut Tost, dengan kepribadian dan kemampuan yang dimiliki oleh Sean, pebalap kelahiran Jakarta itu punya kans untuk menembus ajang F1.

"Mengetahui kepribadiannya, saya yakin Sean mampu berbicara pada ajang Formula One. Namun, semuanya tergantung bagaimana dia mengembangkan dirinya sendiri," ucap Tost dalam sebuah sesi tanya jawab.

(Baca juga: Pebalap F1 McLaren Kunjungi Raja Ampat, Netizen Malah Protes Begini)

"Masuk Formula 1 berarti Anda harus bekerja sangat keras dan Anda harus hidup untuk Formula 1 selama 365 hari dalam setahun," ucap Tost.

Tost menekankan bahwa untuk menjadi pebalap F1 harus terampil, bergairah terhadap ajang olahraga tersebut, disiplin, dan inovatif.

"Saya selalu mengatakan kepada pebalap kami yang sudah di F1, mereka harus bekerja sangat keras dalam segala hal," kata Tost.

"Saya berkata begitu karena beberapa pebalap merasa mereka sudah aman ketika berada di F1," tutur dia menjelaskan.

Untuk ajang FIA Formula 2 2018, Sean bakal memperkuat Prema Racing yang notabene adalah salah satu tim papan atas. Pemuda 20 tahun itu menjadi rekan satu tim dari pebalap asal Belanda, Nyck de Vries.


Komentar

Close Ads X