Indonesia Ungguli Filipina 2-0

Kompas.com - 07/02/2018, 19:16 WIB
Jonatan Christie badmintonindonesiaJonatan Christie

 


ALOR SETAR, Kompas.com - Ganda pertama Mohammad Ahsan/ Rian Agung Saputro membawa tim Indonesia mengungguli Filipina 2-0 dalam pertandingan penysihan Grup D Badminton Asia Team Championships 2018, Rabu (07/02/2018).

Pada partai kedua pertandingan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar ini, Ahsan/Rian mengalahkan ganda Filipina, Carlos Antonie Cayanan/Philip Joper Escueta dalam dua gim 21-16, 21-11. Ahsan/Rian menang dalam 26 menit.

Sebelumnya, Indonesia merebut poin pertama setelah tunggal pertama,  Jonatan Christie  menang dua gim langsung atas Ros Leonard Pedrosa, dengan skor 21-15, 21-13.

Pertandingan hari ini kembali dijadikan pemanasan oleh Jonatan jelang laga yang lebih berat melawan tim India di final penyisihan besok. Kondisi lapangan dan shuttlecock sedikit berubah seperti diutarakan Jonatan.

“Besok kan lawan India di lapangan ini lagi, jadi saya sudah lebih beradaptasi dengan situasinya. Kondisi anginnya berbeda dari lapangan sebelumnya dan shuttlecock nya lebih berat, jadi harus lebih siap capek besok, dan harus lebih mengatur stroke nya,” kata Jonatan.

“Lawan di hari kedua ini juga lebih bagus dari kemarin. Dia ulet, kemana saja bola dikejar sama dia. Mainnya ngotot dan tidak gampang dimatikan,” ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X