Pebalap Malaysia Akan tampil di MotoGP

Kompas.com - 05/02/2018, 23:05 WIB
Hafizh Syahrin Abdullah Hafizh Syahrin Abdullah
|
EditorTjahjo Sasongko

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Tim Yamaha Tech3 tampaknya akan memilih pebalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah untuk tampil di ajang MotoGP musim 2018.

Hafizh akan menjadi pebalap asal Asia Tenggara pertama yang berlaga di seri kejuaraan dunia balap motor tersebut. Pebalap berusia 24 tahun ini akan mendampingi rekan setimnya asal Perancis, Johann Zarco.

Posisi ini akan merupakan hal berat buat Hafizh mengingat Zarco adalah juara Moto2 dua musim berturut-turut pada 2015 dan 2016.

Tahun lalu, Zarco sebagai pebalap rookie membawa tim Yamaha Tech3  naik podium sebanyak tiga kali. Ia dua kali menempati posisi runner up serta satu kali menjadi juara tiga.

Tech3 memang membutuhkan satu pebalap untuk menggantikan posisi pebalap asal Jerman, Jonas Folger yang harus absen karena masalah kesehatan.

Hafizh, kelahiran Selangor,  sudah turun di ajang Moto2 sejak 2014 dan dalam karirnya sudah tiga kali naik podium. Ia menempati posisi dua di san Marino serta tempat ketiga di sirkuit Motegi, Jepang tahun lalu.

Mantan pebalap Malaysia, Shahrol Yuzy menganggap kehadiran pebalap lokal Malaysia di ajang MotoGP merupakan catatan prestasi tersendiri. "Ini hal yang besar bagi dunia balap Malaysia.  Siapa pernah berpikir kita akan memiliki seorang pebalap yang bertarung di ajang MotoGP?" katanya.

"Hal ini tidak mudah karena  ada pembatasan pada peserta yang ikut pada ajang MotoGP sekarang. Namun Hafizh menunjukkan potensi besar yang dimilikinya dan sekarang ini kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya."
 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X