Kompas.com - 02/02/2018, 22:27 WIB
|
EditorTjahjo Sasongko

NEW DELHI, Kompas.com - Unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada babak semifinal India Open 2018, Sabtu (03/02/2018).

Laga di Siri Fort Indoor Stadium ini tentunya akan berlangsung seru. Kevin/Marcus yang belum terkalahkan dalam empat turnamen beruntun, kini tengah menjadi pasangan ganda putra yang ditakuti. Sementara Hendra/Ahsan yang baru saja ‘rujuk’, mencoba peruntungan di turnamen internasioanal perdana mereka.

Pertemuan kedua pasangan pernah terjadi sebanyak tiga kali, di mana dua di antaranya dimenangkan Hendra/Ahsan. Pertemuan terakhir terjadi di turnamen Malaysia Open 2016, kala itu Hendra/Ahsan menang straight game dengan skor 21-14, 21-19.

“Sekarang kami yang underdog. Menghadapi Kevin/Marcus harus siap semuanya, fokusnya, tenaganya, pola mainnya, semuanya,” ujar Hendra.

“Kevin/Marcus kan sekarang rangking satu dunia, sedangkan kami nggak punya rangking. Dulu kami pernah menang, kami masih ‘di atas’, mereka lagi ‘di bawah’. Sekarang kebalikannya. Mereka kan lagi juara terus, belum terkalahkan, jadi bingung nih mau main apa ya besok? Ha ha ha,” canda Ahsan.

“Kevin/Marcus adalah pemain yang cepat, tenaganya strong. Kami harus bisa mengimbangi mereka, tetap usaha semaksimal mungkin. Kami akan mencoba menikmati permainan, tapi tetap ngotot untuk menang,” tambah Ahsan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.