Victor Laiyan Jadi Pelatih Kepala Tim Putri Gresik Petrokimia

Kompas.com - 31/01/2018, 20:24 WIB
Victor Laiyan resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala tim putri Gresik Petrokimia pada sisa Proliga 2018. Dok. juara.netVictor Laiyan resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala tim putri Gresik Petrokimia pada sisa Proliga 2018.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Hasil minor yang didapatkan Bunga Mitasari dan kawan-kawan saat menjalani seri II Proliga 2018 yang dilaksanakan di Batam, membuat tim putri Gresik Petrokimia melakukan serangkaian pembenahan.

Selain mengganti Veronica Angeloni yang mengalami cedera, tim putri Gresik Petrokimia juga mendatangkan pelatih kepala anyar. Victor Laiyan, yang sebelumnya sempat menangani beberapa tim voli Tanah Air, termasuk Jakarta Elektrik PLN, ditunjuk.

Pelatih kelahiran 24 Maret 1962 tersebut sudah terlihat memimpin sesi latihan tim di GOR Tri Dharma, Rabu (31/1/2018) sore. Victor sudah memberikan arahan dengan didampingi oleh M Hanafiah, Firmansyah dan Wenny Evitasari.

“Kami sengaja menambah satu lagi pelatih dengan harapan bisa semakin memperkuat permainan tim. Terutama, bisa mengangkat performa anak-anak pada seri III nanti, yang mana Gresik Petrokimia bertindak sebagai tuan rumah,” tutur manajer tim putri Gresik Petrokimia Sasono Handito, Rabu (31/1/2018).

Saat dikonfirmasi mengenai apakah mendatangkan Victor karena tim putri Gresik Petrokimia dilanda kepanikan pasca hasil minor di seri II, Sasono mengatakan tidak. Dia mengatakan bahwa komunikasi antara manajemen dan Victor sudah lama dilakukan.

“Bahkan sebelum Proliga ini digelar, kami sebenarnya sudah mengatakan kepadanya untuk bersedia menjadi pelatih kepala tim. Tapi saat itu, yang bersangkutan mengatakan ingin fokus sebagai dewan hakim sebuah kejuaraan junior di Tangerang,” kata dia.

“Baru setelah itu yang bersangkutan menyatakan siap, dan kebetulan itu terjadi sebelum seri III di Gresik,” ucap Sasono.

Dalam seri II yang dilaksanakan di GOR Tumenggung Abdul Jamal, Batam, tim putri Gresik Petrokimia menelan dua kali kekalahan. Mereka ditaklukkan Bandung Bank BJB Pakuan dan Jakarta BNI Taplus.

“Selain cukup familiar dengan para pemain muda, kami juga tak ragu menjadikan yang bersangkutan sebagai pelatih kepala lantaran memiliki konsep kepelatihan modern,” ujar dia.

Diharapkan, Victor bisa membawa tim putri Gresik Petrokimia tampil gemilang dalam seri III Proliga 2018 yang bakal digelar di GOR Tri Dharma, pada Jumat (2/2) hingga Minggu (4/2). Tim putri Gresik Petrokimia akan melawan Bekasi BVN dan Jakarta Elektrik PLN.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X