Kompas.com - 25/01/2018, 17:48 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Petenis tunggal putri asal Denmark, Caroline Wozniacki, sukses melangkahkan kaki ke partai puncak ajang Australian Open 2018.

Hal tersebut dapat dipastikan setelah Wozniacki sukses meraih kemenangan atas Elise Mertens pada laga semifinal yang digelar Kamis (25/1/2018).

Bermain di Rod Laver Arena, Wozniacki mengalahkan Mertens dengan skor akhir 6-3, 7-6 (2) dalam laga yang berlangsung selama 1 jam 37 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Wozniacki berhak mencicipi partai puncak Australian Open untuk kali pertama, setelah 11 kali berpartisipasi (termasuk tahun ini).

Baca juga : Hyeon Chung Buat Sejarah Korea di Australian Open

Perempuan 27 tahun ini pun mengaku kemenangan pada semifinal Australian Open 2018 kali ini begitu berarti baginya.

"Saya sukses menembus semifinal pada 2011, tetapi kalah saat melawan Li Na. Itu yang ada di pikiran saya hari ini, jadi saya mencoba untuk tetap tenang," kata Wozniacki dikutip BolaSport.com dari WTA Tennis.

Wozniacki juga merasa senang karena mampu mencapai final setelah nyaris tersingkir pada babak kedua Australian Open 2018 saat menghadapi Jana Fett.

"Ini merupakan dua pekan yang luar biasa sejauh ini," kata tunggal putri peringkat kedua dunia ini.

"Saya sangat senang dan bangga karena dapat mengubah situasi yang tidak diharapkan menjadi sesuai dengan keinginan saya," ujarnya.

Pada partai final Australian Open 2018 nanti, Wozniacki akan menantang tunggal putri nomor satu dunia saat ini, Simona Halep.

Laga antara Caroline Wozniacki melawan Simona Halep tersebut dijadwalkan digelar pada Sabtu (27/1/2018). (Doddy Wiratama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.