Kompas.com - 25/01/2018, 17:29 WIB
Fitriani badmintonindonesiaFitriani
|
EditorTjahjo Sasongko


JAKARTA, Kompas.com - Satu-satunya tunggal putri yang tersisa di Indonesia Masters 2018, Fitriani akhirnya harus terhenti di tangan tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon dengan skor akhir 17-21 dan 16-21.

“Di gim kedua tadi kalah angin di lapangan, saya kurang ke belakang bolanya akhirnya banyak kepotong sama dia. Jadi bola langsung diturunin sama dia, pengaruh angin sih tidak terlalu besar, dia juga merasakan hal yang sama. Saya kurang cepat bisa mengadaptasi keadaan lapang, dia kontrolnya lebih bagus, dia sudah lebih matang,” ujar Fitriani usai laga.

“Harapan saya sih saya bisa mengeluarkan kemampuan dan permainan terbaik saya, semuanya sudah keluar cuma saya memang banyak errornya,” lanjutnya.

Meski harus terhenti di babak kedua, Fitriani mengaku cukup puas dengan penampilannya hari ini. “Pertandingan hari ini saya lumayan puas, masih banyak kesalahan sendiri, mati-mati sendiri, masih banyak salah buang. Pukulan Ratchanok juga sudah lebih matang, jadi saya harus latihan lebih keras lagi. Evaluasi dari pertandingan tadi defend banyak ragu, power harus ditambah ditambah, fokus dan kecepatan lebih konsisten,” lanjutnya.

Tunggal putri sendiri tak turun di India Open yang akan digelar pekan depan. Mereka akan fokus untuk mempersiapkan diri jelang Kejuaraan Beregu Asia yang juga merupakan kualifikasi Piala Uber 2018.

“Setelah ini kualifikasi uber, semoga di Uber, saya bisa menyumbang poin dan bisa bermain maksimal,” pungkas Fitriani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitriani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melangkah ke babak kedua. Tiga rekan lainnya, Dinar Dyah Ayustine, Gregoria Mariska Tunjung dan Hanna Ramadhini harus kandas di babak pertama kemarin (24/01/2018).



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.