Rossi Buka Peluang Perpanjang Kontrak 2 Tahun - Kompas.com

Rossi Buka Peluang Perpanjang Kontrak 2 Tahun

Kompas.com - 25/01/2018, 07:54 WIB
Valentino Rossi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (28/10/2017).Crash.net Valentino Rossi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (28/10/2017).

KOMPAS.com - Valentino Rossi membuka peluang untuk memperpanjang kontraknya selama dua tahun lagi bersama tim Yamaha. Peraih sembilan gelar juara dunia tersebut masih melihat perkembangan situasi.

Sebelumnya, Rossi pernah mengungkapkan bahwa dirinya masih akan mengikuti balapan MotoGP setidaknya hingga berusia 40 tahun.

(Baca Juga: Sudah Lakukan Peluncuran, Tim Superbike Ini Perbolehkan Pebalapnya Pindah ke MotoGP)

Kini, dengan usianya yang akan menginjak 39 tahun pada bulan Februari, sebuah prediksi mengatakan bahwa Rossi masih akan tampil setidaknya hingga musim depan. Pasalnya, The Doctor masih ragu-ragu soal masa depan kariernya di MotoGP.

Terbaru, dalam acara peluncuran tim Yamaha untuk kejuaraan MotoGP 2018, Rabu (25/1/2018), Rossi memberikan petunjuk soal kemungkinan durasi kontraknya.

"Biasanya kami berdiskusi soal kontrak berdurasi dua tahun, tetapi bisa juga hanya setahun," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Crash.

(Baca Juga: Mantan Pebalap MotoGP Ini Hampir Tidak Dapat Beristirahat Selama 30 Menit di Akhir Pekan)

"Yamaha cukup terbuka, jadi sekarang kami akan memikirkan dan mendiskusikannya untuk memahami situasinya, jadi kontraknya bisa saja satu atau dua tahun," sambungnya.

Meski begitu, Rossi masih menunda diskusi soal perpanjangan kontraknya tersebut. Dia ingin melihat motivasi serta situasi yang akan terjadi nantinya.

Pada saat yang sama, Maverick Vinales mengumumkan soal masa depannya yang akan dihabiskan lebih lama di tim Yamaha. Pebalap Spanyol itu mengatakan bahwa dia sudah menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun, yang membuatnya tetap bersama tim pabrikan Yamaha sampai 2020. (Ardhianto Wahyu Indraputra)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X