Praveen/Melati Hadapi Unggulan Lima - Kompas.com

Praveen/Melati Hadapi Unggulan Lima

Kompas.com - 24/01/2018, 11:59 WIB
Melati Daeva Octaviani/Praveen Jordanbadmintonindonesia Melati Daeva Octaviani/Praveen Jordan

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran baru, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani melewati babak pertama turnamen Indonesia Masters 2017 dengan menyingkirkan rekan senegara, Ronald/Winny Oktavina Kandow, Rabu (24/01/2018).

Masih tampak belum padu, pasangan Praveen/Melati dipaksa kerja keras oleh pasangan yang lebih muda, Ronald/Winny. Mereka menang rubber game 21-19, 16-21, 21-13.

Di babak kedua, Praveen/melati akan bertemu tantangan yang lebih berat yaitu unggulan 5 asal Korea, Seo Seung jae/Kim Ha Na. Pasangan Korea ini maju ke babak kedua dengan menyingkirkan ganda Taiwan, Lu Ching Hao/Chiang Kai Hsin 16-21, 21-18, 21-11.

Praveen/Melati menemani ganda campuran utama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang telah lebih dulu lolos. Tontowi/Liliyana mengantongi tiket babak kedua setelah mengalahkan rekan senegara sendiri, Riky Widianto/Masita Mahmudin, 23-21, 21-17, Selasa (23/01/2018).

“Di gim pertama, kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Poinnya ketat. Di atas kertas kami memang seharusnya unggul, tetapi jadinya ramai,” kata Tontowi.

“Ricky/Masita adalah mantan pemain pelatnas dan mereka belum lama juga keluar dari pelatnas, jadi sedikit banyak mereka tahu permainan kami. Kan memang lebih susah bertemu teman sendiri, karena sudah sama-sama tahu. Ricky/Masita juga nothing to lose, kalau kami kan ada pressure, jangan sampai kalah,” ungkap Liliyana.


EditorTjahjo Sasongko
Komentar

Close Ads X