Gresik Petrokimia Senang Langsung Bertemu Tim Kuat

Kompas.com - 18/01/2018, 18:39 WIB
Suasana latihan tim voli putri Gresik Petrokimia jelang berpartisipasi dalam turnamen Proliga 2018. KOMPAS.com / HamzahSuasana latihan tim voli putri Gresik Petrokimia jelang berpartisipasi dalam turnamen Proliga 2018.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Tim voli putri Gresik Petrokimia langsung berhadapan dengan tim-tim favorit juara pada turnamen voli Proliga 2018. Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Energi merupakan calon lawan.

Dalam putaran pertama di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), anak didik M Hanafiah tersebut lebih dulu bertemu Popsivo pada Sabtu (20/1/2018). Sehari kemudian, mereka berjumpa Jakarta Pertamina Energi.

Terkait pengundian jadwal tersebut, manajer Sasono Handito dan Hanafi-sapaan akrab M Hanafiah mengaku senang. Mereka yakin hal itu akan membantu Bunga Meitasari dan kawan-kawan untuk cepat beradaptasi dengan atmosfer turnamen.

“Kalau saya justru senang tim kami langsung ketemu dengan Popsivo dan Pertamina, sebab di kategori putri dua tim ini kan bisa dibilang lawan berat. Sedikit-banyak tentu akan membantu permainan anak-anak dalam menghadapi Proliga tahun ini secara keseluruhan,” tutur Sasono, Kamis (18/1/2018).

Setali tiga uang, Hanafi pun menyebut pertemuan nanti membuat anak didiknya bakal lebih memiliki greget dalam menjalani Proliga kali ini.

“Dengan begitu, sudah pasti anak-anak bakal termotivasi untuk menampilkan permainan terbaik. Sementara bagi pelatih, pertemuan dengan tim kuat akan membuat kami bisa melakukan analisis kekurangan yang masih ada dalam permainan, sebagai bekal menghadapi pertandingan selanjutnya. Jadi tentu saya senang dengan undian jadwal ini,” ujar Hanafi.

Bahkan Hanafi menyatakan, bila disuruh memilih, dia lebih senang tim asuhannya langsung bertemu tim-tim kuat dari pada bertemu pada putaran akhir.

“Karena jumlah peserta kategori putri yang lebih sedikit ketimbang putra, membuat tim memerlukan start cepat dalam menemukan bentuk permainan. Saya kira itu akan bisa ditemukan oleh anak-anak jika langsung bertemu tim-tim kuat,” ucap dia.

Dalam mengarungi Proliga 2018, tim putri Gresik Petrokimia bermaterikan 13 pemain lokal, yang sebagian besar sudah memperkuat tim saat gelaran Livoli sebelumnya. Mereka juga mendapat kekuatan dengan bergabungnya dua pemain asing, Angelina Veronica dan Yeliz Basa.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X