Kompas.com - 18/01/2018, 15:15 WIB
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir berpose dengan para perwakilan 10 perguruan tinggi di Indonesia pada acara Program Broadcast Legacy Asian Games 2018 di Kantor Inasgoc Jakarta, Rabu (17/1/2018). KOMPAS.com/Nugyasa LaksamanaKetua Umum Inasgoc Erick Thohir berpose dengan para perwakilan 10 perguruan tinggi di Indonesia pada acara Program Broadcast Legacy Asian Games 2018 di Kantor Inasgoc Jakarta, Rabu (17/1/2018).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) resmi membuka kembali perekrutan volunteer (relawan) secara daring pada Kamis (18/1/2018).

Perekrutan volunteer yang terbuka bagi warga negara Indonesia maupun asing ini dikhususkan untuk Games Times (pelaksanaan Asian Games 2018).

Inasgoc menegaskan bahwa pendaftaran hanya dibuka melalui situs resmi volunteer.asiangames2018.id hingga 5 Maret 2018.

Setelah itu, pendaftar bakal menjalani psikotes dan pelatihan sesuai dengan bagiannya masing-masing.

Baca juga : Inasgoc Tunggu Kepastian Test Event Basket, Sepak Bola, dan Voli

"Mereka akan kami latih supaya ketika Games Times nanti para volunteer bisa menjadi bagian dari kegiatan Asian Games," kata Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

"Volunteer akan kami kasih uang makan dan transportasi. Selain itu, mereka juga dapat peralatan seperti baju, tas, celana, sertifikat, dan lain-lain. Namun, perlu diingat, kami tidak pernah menjanjikan honor," ujar Erick menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk Games Times nanti, Inasgoc membutuhkan 13.000 volunteer yang terbagi di Jakarta dan sekitarnya (11.000 orang) serta Palembang (2.000 orang).

Pada 18 September 2017 lalu, Inasgoc sudah membuka perekrutan yang menjaring sebanyak 1.574 orang.

Sebanyak 1.574 orang yang sudah diterima itu akan dipekerjakan saat test event (uji coba) Asian Games 2018 bertajuk "18th Asian Games Invitation Tournament".

"Kegiatan ini bisa meng-upgrade generasi muda kita dan tentu bakal menjadi CV yang bagus buat mereka ke depannya," ucap Erick.

Volunteer Asian Games 2018 akan dibagi dalam tiga kategori, yakni Protocol Assistant, NOC Assistant, dan Liaison Officer.

Mereka akan ditempatkan di 19 departemen, di antaranya venue, medical, doping control, media, ceremonies, ticketing, catering, dan lain-lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.