Kompas.com - 17/01/2018, 17:05 WIB
Ketua Umum Inasgoc, Erick Thohir, berbicara kepada para awak media terkait penyelenggaraan Asian Games di kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018). KOMPAS.com/Nugyasa LaksamanaKetua Umum Inasgoc, Erick Thohir, berbicara kepada para awak media terkait penyelenggaraan Asian Games di kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) masih menunggu kepastian soal penyelenggaraan uji coba (test event) cabang olahraga bola basket, sepak bola, dan bola voli.

Jelang Asian Games 2018, Inasgoc akan menggelar test event untuk sembilan cabor, yaitu bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, tinju, taekwondo, bola basket, sepak bola, dan bola voli.

Namun, khusus untuk bola basket, sepak bola, dan bola voli, Inasgoc masih belum mendapatkan kepastian soal negara mana saja yang akan menjadi peserta.

Baca juga : Asian Games 2018, Inasgoc Luncurkan Program Pelatihan untuk Mahasiswa

"Secara keseluruhan, sudah ada 21 negara yang sudah mendaftar dan dari 21 negara itu sudah terdaftar 1.024 atlet," kata Erick Thohir di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

"Tentu kami masih harapkan untuk cabang olahraga bola basket, sepak bola, dan bola voli karena bakal segera kami closing," ujar Erick menambahkan.

Erick menyatakan, pihaknya memberikan waktu selama satu pekan kepada tiga cabang olahraga tersebut untuk menentukan negara peserta test event.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk cabang olahraga permainan, seperti sepak bola, bola basket, dan bola voli, minimal harus ada empat negara peserta.

Adapun untuk cabang olahraga terukur seperti panahan dan angkat besi tidak dibatasi (unlimited).

"Seharusnya, basket sudah confirm ya. Setahu saya negara yang sudah ikut untuk test event basket adalah India dan Thailand. Laos juga katanya juga sudah daftar," tutur Erick.

Test event, kata Erick, diperlukan untuk mengukur kesiapan para panitia, sekaligus menjadi ajang uji coba penyiaran dan pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.