Kompas.com - 16/01/2018, 16:27 WIB
Atlet disabilitas yang akan berlaga di Asian Para Games (APG) 2018 mengikuti pelatnas di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Senin (15/1/2018). KOMPAS.com/Labib ZamaniAtlet disabilitas yang akan berlaga di Asian Para Games (APG) 2018 mengikuti pelatnas di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Senin (15/1/2018).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SOLO, KOMPAS.com - Kelas 10 ganda dan campuran akan menjadi unggulan kontingen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia cabor tenis meja untuk mengejar target tiga medali emas pada Asian Para Games (APG) 2018.

"Yang unggulan di kelas 10 ganda dan campuran. Kami nanti banyak mengambil kelas ganda pada APG 2018," kata pelatih kontingen NPC cabor tenis meja, Bayu Widi, dalam pelatnas di Komplek Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2018).

Ada 31 atlet disabilitas cabor tenis meja yang mengikuti pelatnas selama 10 bulan di Solo. Mereka terdiri dari kelas 3-10 (tunadaksa) dan kelas 11 (tunagrahita).

Bayu meminta kepada para atlet untuk memanfaatkan waktu pelatnas dengan sebaik-baiknya. Harus disiplin dan memiliki motivasi untuk juara. Mengingat waktu pelatnas yang cukup panjang sampai Oktober 2018.

"Pesaing terberat kami itu dari China karena China ini sudah sering mengikuti kompetisi sehingga kemampuan mereka di APG tidak bisa dianggap remeh," ungkap dia.

Atlet tenis meja asal Papua, Hana Resti, optimitis target perolehan medali emas pada APG 2018 dapat dicapai. Sebelumnya, dia mengaku pernah meraih medali amas pada Asian Youth Para Games 2017 di Dubai untuk single putri dan medali emas ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Ya, udah dulu. Optimistis bisa meraih medali emas pada APG nanti," ungkap Hana seusai mengikuti pelatnas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.