Kompas.com - 16/01/2018, 10:27 WIB
|
EditorTjahjo Sasongko

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Atlet senam putri AS, Simone Biles, akhirnya mengakui pernah menjadi sasaran pelecehan seksual yang dilakukan dokter tim Olimpiade AS, Larry Nassar.

Nassar dinyatakan terbukti bersalah untuk tindakan pornografi anak oleh pengadilan AS. Akibat perbuatannya tersebut, ia dijatuhi hukuman 60 tahun penjara.

Biles akhirnya membuka pengakuannya setelah keputusan pengadilan tersebut. Melalui pernyataannya di akun Twitter miliknya, Biles menyebut ini adalah keputusan terberat yang pernah diambilnya.

"Semua orang tahu saya adalah seorang gadis dengan kepribadian menyenangkan, lucu, dan bersemangat," tulis peraih medali emas Olimpiade ini. "Namun, belakangan saya merasa kecewa dan semakin saya berusaha diam, suara di kepala saya semakin keras terdengar. Sekarang, saya tidak khawatir dengan apa yang akan saya ungkap."

"Saya adalah satu dari banyak korban pelecehan seksual yang dilakukan Larry Nassar," tambah gadis berusia 20 tahun ini.

Nassar memang dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap 100 gadis atlet, termasuk beberapa atlet Olimpian AS..

Sebelum Biles, beberapa rekannya dalam timnas AS telah berkicau soal perilaku Nassar, antara lain Aly Raisman, McKayla Maroney, dan Gabby Douglas.

Nassar yang telah berusia 54 tahun dijatuhi hukuman 60 tahun penjara, Desember lalu. Ia juga terancam hukuman seumur hidup karena saat ini ia menghadapi tuduhan tindakan pelecahan seksual lainnya di Michigan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.