Kompas.com - 15/01/2018, 23:13 WIB
Anthony Joshua mengajarkan tinju Anthony Joshua mengajarkan tinju
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Juara dunia tinju kelas berat versi WBO, Joseph Parker menuduh calon lawannya, Anthony Joshua ada indikasi menggunakan obat-obat terklarang untuk membesarkan otot.

Joshua, petinju asal Inggris yang kini menyandang gelar juara dunia versi WBA, IBF  akan menghadapi Parker dalam sebuah pertarungan penyatuan gelar di Cardiff, Wales pada 31 Maret.

"Mereka menganggap saya raja gadungan, saya katakan dirinya itu raja dari obat terkarang," kata Parker tentang calon lawannya.  "Siapa tahu? jika anda tampil dengan tubuh berotot seperti itu, ada sesuatu yang tidak ebnar," kata Parker dalam wawancara radio.

"Ia (wladimir) menyerupai Klitschko dan ia telah menjadi juara dunia dalam waktu yang cukup lama," lanjutnya.

"Saya tidak tahu apakah ia akan menanggapi, atau dia akan marah. Ini bagian dari permainan.  Itu saya tidak menuduh. Ia menggunakan obat terlarang steroid," kata Parker. "Saya hanya katakan ada kemungkinan. Ada banyak cara untuk menguji penggunaa obat terlarang."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X