Kompas.com - 15/01/2018, 15:58 WIB
Atlet pencak silat perguruan Perisai Diri saat menggelar latihan di Solo, Jawa Tengah. dok Perisai DiriAtlet pencak silat perguruan Perisai Diri saat menggelar latihan di Solo, Jawa Tengah.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SOLO, KOMPAS.com - Thailand dan Vietnam merupakan negara yang diwaspadai oleh atlet pencak silat tim nasional Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. Demikian pernyataan atlet pencak silat timnasional putri kelas B dari perguruan Perisai Diri, Wewey Wita, di Solo, Jawa Tengah, Senin (15/1/2018).

Dia menambahkan, pesilat asal kedua nagara tersebut memiliki kemampuan yang tidak bisa dianggap remeh. Mereka juga sering bertemu dalam ajang SEA Games maupun pertandingan berkelas Asian dan international.

"Dua negara ini punya sejarah dalam pertandingan Asian Games ketika berhadapan dengan Indonesia," ujarnya.

Untuk persiapan Asian Games 2018, Wewey dan rekan-rekannya telah mulai berlatih dan mengerucut ke pertandingan. Dalam waktu dekat ini, dirinya akan konsentrasi dalam persiapan test event pada 10 Februari 2018.

"Persiapan test event ini untuk mematangkan teknik andalan. Selain latihan bersama saya juga latihan sendiri," beber dia.

Pihaknya berharap dalam ajang Asian Games tim pencak silat bisa meraih juara mengingat ajang empat tahun tersebut digelar di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.