Kompas.com - 14/01/2018, 22:44 WIB
Tommy Sugiarto badmintonindonesiaTommy Sugiarto
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Tommy Sugiarto berharap mendapatkan kesempatan untuk dapat memebla Indonesia di ajang pesta olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Pelembang, Agustus mendatang.

Tommy baru saja mempertahankan gelar juara pada turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2017. Pada  Thailand Masters 2018 yang merupakan bagian dari BWF Tour – Super 300. Tommy Sugiarto berhasil mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu dengan menekuk Leong Jun Hao (Malaysia), dengan skor 21-16, 21-15.

Dalam perjalanannya ke titel juara, Tommy mengalahkan Lucas Corvee (Perancis) di babak pertama, dengan skor 21-13, 21-14. Di babak kedua, giliran Pannawit Thongnuam (Thailand) yang menjadi korban Tommy dan takluk dengan skor 18-21, 14-21. Pada laga perempat final, Tommy pun menang straight game atas Hashiru Shimono (Jepang) dengan skor 21-17, 21-8. Dalam perebutan tiket final, Tommy menekuk Daren Liew (Malaysia) dengan berjuang tiga gim, 17-21, 21-17, 21-18.

“Alhamdulillah saya bisa juara lagi di sini. Kunci kemenangan saya di sini adalah bermain dengan sabar dan memikirkan keluarga, ha ha ha. Karena motivasi terbesar saya adalah keluarga,” ujar Tommy kepada Badmintonindonesia.org.

“Di turnamen ini banyak pemain-pemain muda yang sedang menanjak. Saya bisa mengatasi mereka karena mungkin saya menang dari segi pengalaman dan saya masih bisa menjaga stamina,” tambah putra dari Icuk Sugiarto ini.

Ke depannya, Tommy berharap dapat tampil di Asian Games 2018, apalagi Indonesia menjadi tuan rumah. “Soal target, saya maunya jalani dulu saja turnamen demi turnamen. Saya ingin tampil di Asian Games 2018, supaya keluarga saya juga bisa menonton kalau tanding di Jakarta. Tetapi ini kan kebijakan PBSI,” sebut Tommy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X