Wozniacki Mengaku Kian Berkembang - Kompas.com

Wozniacki Mengaku Kian Berkembang

Kompas.com - 13/01/2018, 12:42 WIB
Caroline WozniackiSports Illustrated Caroline Wozniacki

KOMPAS.com - Caroline Wozniacki mengaku dalam performa terbaik menjelang Grand Slam Australia Terbuka pekan depan. Si cantik asal Denmark ini pun merasa tidak tertekan untuk meraih gelar pertama grand slam.

Delapan tahun lalu, Wozniacki pernah menjadi pemain nomor satu dunia. Kini, dia selangkah lagi menyamai raihan tersebut karena berada di peringkat kedua dunia.

Lonjakan posisi ini berkat performanya yang bagus selama musim 2017. Petenis berusia 27 tahun tersebut menembus delapan final dan memenangi Tour Championship pada akhir tahun.

"Saya pikir saya sudah banyak berkembang (sejak pertama kali menjadi pemain nomor satu)," ujar petenis asal Denmark ini di Melbourne Park, Sabtu (13/1/2018).

"Saya pikir tidak ada yang sangat drastis, tetapi pada saat bersamaan ada perkembangan. Itu juga yang membuat tenis menggembirakan. Anda tidak akan pernah sempurna karena selalu ada hal yang harus dikerjakan."

Dia pun mengaku tidak merasa tertekan untuk meraih gelar pertama grand slam. Apalagi, peluangnya kian terbuka karena juara bertahan, Serena Williams, memutuskan untuk mengundurkan diri lantaran belum terlalu fit setelah melahirkan anak pertamanya.

"Rasanya tetap sama. Ini turnamen baru pada tahun baru. Saya sehat, saya memiliki kesempatan bermain di sini. Saya hanya ingin menikmati dan mari kita lihat seberapa jauh langkahku," ungkapnya.

"Saya tidak pernah melihat hasil undian. Selalu ada banyak pemain hebat dalam undian. Bagi saya, yang penting adalah fokus pada diri sendiri dan melakoni pertandingan demi pertandingan. Saya hanya mengetahui siapa lawan pertamaku."

Wozniacki, yang kalah dari petenis Jerman, Julia Georges, dalam final Auckland Classic pekan lalu, akan bertemu petenis Romania peringkat ke-57 dunia, Mihaela Buzarnescu, pada laga perdana Australia Terbuka. Turnamen tersebut mulai bergulir 15 Januari nanti.


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberAFP
Komentar

Close Ads X