Daud Yordan Hadapi Petinju Inggris di O2 Arena - Kompas.com

Daud Yordan Hadapi Petinju Inggris di O2 Arena

Kompas.com - 12/01/2018, 06:18 WIB
Petinju Indonesia, Daud Yordan, berhasil memenangi pertandingan non-gelar melawan Campee Phayom (Thailand), di OCBC Arena, Singapura, Sabtu (25/3/2017) malam.ISTIMEWA Petinju Indonesia, Daud Yordan, berhasil memenangi pertandingan non-gelar melawan Campee Phayom (Thailand), di OCBC Arena, Singapura, Sabtu (25/3/2017) malam.

 

KENDARI, Kompas.com - Petinju nasional Daud Yordan dijadwalkan naik ring pada 24 Februari 2018 di 02 Arena London, Inggris, menghadapi petinju tuan rumah Luke Campbell.

Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Richen Sim ketika dihubungi dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis, mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan pihak Matchroom Boxing dan Chico Guipo Promotions di Madrid, Spanyol.

Dari pertemuan tersebut, kata Urgyen Richen Sim, yang akrab dipanggil Simon tersebut, diputuskan bahwa pertarungan antara Daud Yordan melawan Luke Campbell dilangsungkan di 02 Arena London dan waktunya 24 Februari mendatang.

Ia menambahkan, sekarang ini Daud Yordan yang sudah berada di Madrid, Spanyol, sudah mulai menjalani latihan dengan mitra tanding.

"Latihan di Madrid, Daud sudah masuk ke sesi latihan dengan `sparring partner` kemudian latihan fisik ringan, bahkan sudah konsultasi dengan ahli gizi setempat," katanya menegaskan.

Daud Yordan, lanjut dia, bakal berlatih di sana empat hingga enam minggu sebelum bertolak ke Inggris untuk menghadapi Campbell dalam pertarungan bertajuk "WBA Lightweight Elimination Fight".

Ia mengatakan, Mahkota Promotion memang mempersiapkan Daud Yordan untuk pertarungan dunia apalagi sekarang ini gelar juara dunia reguler kelas ringan WBA sedang kosong. Super Champions WBA, Jorge Lineres dari Venezuela dijadwalkan akan naik kelas melawan petinju Filipina, Gesta.

Selama persiapan menghadapi Campbell, petinju kelahiran Sukadana, 10 Juni 1987, tersebut ditangani pelatih asal Spanyol, Gabriel Campelo.

"Saya berlatih di Madrid hingga satu minggu sebelum pertarungan," kata Daud Yordan yang memiliki rekor bertarung 37 kali menang (25 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut


EditorTjahjo Sasongko
Komentar

Close Ads X