Target Pertarungan dan Mimpi Stefer Rahardian di ONE Championship - Kompas.com

Target Pertarungan dan Mimpi Stefer Rahardian di ONE Championship

Kompas.com - 11/01/2018, 17:11 WIB
Petarung kelas terbang seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) ONE Championship asal Indonesia, Stefer Rahardian (kiri), berlatih di sasana Bali MMA, Bali, Kamis (11/1/2018). Ia akan bertarung menghadapi lawannya Muhammad The Spider Imran asal Gujar Khan, Pakistan, yang digelar oleh ONE Championship di Jakarta Convention Center (JCC) pada Sabtu (20/1/2018) mendatang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Petarung kelas terbang seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) ONE Championship asal Indonesia, Stefer Rahardian (kiri), berlatih di sasana Bali MMA, Bali, Kamis (11/1/2018). Ia akan bertarung menghadapi lawannya Muhammad The Spider Imran asal Gujar Khan, Pakistan, yang digelar oleh ONE Championship di Jakarta Convention Center (JCC) pada Sabtu (20/1/2018) mendatang.

BALI, KOMPAS.com - Petarung kelas terbang seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) ONE Championship asal Indonesia, Stefer Rahardian, memiliki target untuk mengalahkan lawannya Muhammad "The Spider" Imran asal Gujar Khan, Pakistan.

Stefer mengincar kemenangan dengan cara apa pun, baik itu menang angka maupun langsung pada ronde berapa saja.

"Target saya saat menghadapi lawan tentu mengincar kemenangan, dengan cara apa pun," ujar Stefer saat ditemui di tempat latihannya, Bali MMA, di Jalan Raya Padonan No. 6, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, pada Kamis (11/1/2018).

"Hal itu karena saya akan mengikuti alur pertandingan, mau itu laga berjalan 1, 3, atau 5 ronde, saya sudah siap. Saya percaya kepada tim saya, dengan kerja keras tim saya," ucap dia.

Baca juga : Stefer Rahardian Siap Tarung Hadapi Atlet MMA Asal Pakistan

Petarung berusia 32 tahun itu pun mengatakan bahwa dia ingin memotivasi masyarakat untuk bisa menggeluti olahraga MMA atau seni bela diri campuran.

Selain itu, dia pun mempunyai besar, yakni bisa menjadi juara dunia.

"Saya ingin memotivasi orang-orang untuk bisa bergabung di MMA dan cita-cita saya ialah ingin menjadi juara dunia," ujar Stefer.

"Hal itu bisa, tentu harus dengan bekerja keras. Saya harus fokus memperbaiki semua kekurangan yang ada," kata petarung asal Jakarta tersebut.

Pertarungan antara Stefer versus Imran, yang digelar oleh ONE Championship, akan dilangsungkan di Indonesia, tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC) pada Sabtu (20/1/2018).

Baca juga : ONE: Kings Of Courage, Tiffany Teo Vs Xiong Jing Nan Jadi Laga Utama

Sebelumnya, Stefer tampil impresif di debut ONE Championship-nya dengan memenangi ONE: Titles & Titans Flyweight Tournament pada Agustus 2016 lalu.

Dia sukses mengalahkan Yotha Hutagalung dan Hendrick Wijaya dengan serangan rear-naked choke pada ronde pertama untuk menjadi juara turnamen tersebut.

Petarung MMA asal Indonesia, Stefer Rahardian, ketika berlatih di Bali MMA, Jalan Raya Padonan No.6, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (11/1/2018).KOMPAS.com/ERIS EKA JAYA Petarung MMA asal Indonesia, Stefer Rahardian, ketika berlatih di Bali MMA, Jalan Raya Padonan No.6, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (11/1/2018).

Sejak saat itu, Stefer Rahardian terus "menancapkan kukunya" di ring ONE Championship dengan memenangi tiga laga tambahan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam laga profesional.

Dalam pertarungan terakhirnya, dia mengalahkan petarung Kamboja, Sim Bunsrun, dengan kuncian di ronde pertama.

Sementara itu, Muhammad Imran adalah atlet bela diri yang akan melakukan debutnya di ONE Championship. Ia adalah mantan pemegang gelar PFC Strawweight Champions yang memiliki spesialisasi dalam budokai karate dan gulat.

Petarung berusia 26 tahun ini tengah mencari gebrakan yang kokoh di kelas terbang dengan menantang atlit kelas atas di divisi ini pada penampilan pertamanya untuk promosi.

EditorEris Eka Jaya
Komentar

Close Ads X