Setelah Dua Tahun, Amir Khan Kembali Naik Ring - Kompas.com

Setelah Dua Tahun, Amir Khan Kembali Naik Ring

Kompas.com - 10/01/2018, 22:18 WIB
Amir Khan dan pelatihnya, Virgil HunterScott Raven/Fightnews Amir Khan dan pelatihnya, Virgil Hunter

LONDON, Kompas.com - Mantan juara dunia tinju kelas welter asal Inggris, Amir Khan akan kembali naik ring setelah absen selama dua tahun, di Liverpool pada 21 April mendatang.

Khan yang telah berusia 31 tahun akan menghadapi lawan yang namanya belum diumumkan. Setelah kalah KO ronde keenam saat menghadapi petinju Meksiko, Saul Alvarez, Khan menekuni dunia pertunjukan dengan membintangi  program realitas televisi.

Petinju yang pernah meraih medali perak Olimpiade 2004 ini mengatakan masih ingin merasakan prestasi meraih gelar juara dunia.  Ia pernah menyatukan gelar juara dunia versi WBA (2009-2012) serra versi IBF pada 2011.

Saat mengumumkan rencana untuk kembali bertarung, Khan ditemani promotor asal Inggris Eddie Hearn. "Saya berhasrat untuk kembali menjadi juara dunia dan saya percaya diri karena didukung oleh tim yang solid," kata Khan dalam konferensi pers yang berlangsung di London.

"Saya sudah terlalu lama tidak bertarung dan ingin menebusnya pada April mendatang," lanjutnya.

Menurut Eddie Hearn ia menyambut baik kembalinya Khan ke atas ring untuk bertarung kembali di Inggris. Khan terakhir kali bertarung di depan para penggemarnya saat mengalahkan Julio Diaz pada 2013 lalu.

Tentang calon lawannya, Hearn berharap dapat membawa nama besar untuk menghadapi Khan. "Saya berencana membawanya bertarung pada April dilanjutkan Agustus atau September untuk persiapan pada pertarungan besar pada musim dingin 2018," sambung Hearn.

"Saya harap ia akan bertemu dengan nama besar seperti Manny Pacquiao, Kell Brook, Keith Thurman atau Errol Spence. Saya bergairah untuk memulai dan menikmati  malam yang besar pada 21 April mendatang."


EditorTjahjo Sasongko

Komentar

Close Ads X