Nadal Kalah, Namun Cedera Lutut Tak Masalah - Kompas.com

Nadal Kalah, Namun Cedera Lutut Tak Masalah

Kompas.com - 09/01/2018, 22:05 WIB
Rafael Nadal Rafael Nadal

MELBOURNE, Kompas.com - Petenis peringkat satu dunia, Rafa Nadal kalah dalam pertandingan pertama musim 2018  saat menghadapi Richard Gasquet pada turnamen Kooyong Classic, Selasa (09/01/2018).

Meksi kalah dalam dua set 4-6, 5-7 namun Nadal puas karena penampilannya  masih baik sejak mengalami cedera lutut pada akhir 2017 lalu. Pekan lalu, ia menarik diri dari turnamen Brisbane International karena masih merasakan sakit pada cederanya.

Nadal juga menyebut ia akan berusaha pulih dengan cepat agar dapat tampil maksimal di Australia Open mulai 15 Januari mendatang.

"Saya senang sekali dapat kembali ke Australia," kata Nadal.  "Saya mengalami tahun yang sulit pada 2017 dan tengah memulai persiapan. Saya senang dapat merasakan kembali suasana pertandingan," kata Nadal.

Peraih 16 gelar juara turnamen grand slam ini sebenarnya juga belum terlalu pulih. Setelah beberapa pemain utama seprti Andy Murray dan Serena Williams mundur, panitia  khawatir para pemain yang masih dirundung cedera akan mengikuti jejeak mereka.

Namun Nadal memastikan dirinya akan siap pada waktunya. "Lutut saya tidak apa-apa," katanya. "Jika saya merasa tidak enak, saya tidak akan bertahan di sini. Saya sudah berlatih keras untuk Australia Open," katanya.


EditorTjahjo Sasongko
Komentar

Close Ads X