Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wawrinka dan Nadal Selamatkan Australian Open

Kompas.com - 09/01/2018, 12:44 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

MELBOURNE, Kompas.com - Petenis Swiss, Stan Wawrinka dan petenis Spanyol, Rafael Nadal mengisyartakan akan ikut pada turnamen grand slam Australian Open tahun ini, setelah beberapa petenis utama mengundurkan diri.

Panitia turnamen Australian Open tahun ini terpukul dengan mundurnya beberapa petenis utama dunia seperti Andy Murray, Kei Nishikori dan Serena Williams karena masih berkutat dengan cedera.  Sementara  Nadal dan mantan petenis peringkat utama dunia, Novak Djokovic juga masih bermasalah dengan pemulihan cedera,

Wawrinka pun tak lepas dari masalah cedera lutut. Ia telah absen setelah tersingkir di babak pertama Wimbledon tahun lalu. Kesiapan Wawrinka tampil pada turnamen yang berlangsung 15-28 Januari ini pun diragukan.

"Saya sangat senang dapat kembali pada Tour dan menyaksikan matahari," kata Wawrinka di Melbourne Park, Selasa (09/01/2018).

"Bagi saya yang terpenting adalah bermain dan bertanding tenis kembali. Sudah lewat selama berbulan saya tidak bertanding.  Sebagai atlet saya selalu ingin tampil, bertanding di depan para penggemar."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com