Ketua Kontingen Asian Games Harap Dana Pelatnas Segera Cair Pekan Ini

Kompas.com - 08/01/2018, 13:16 WIB
Ketua kontingen atau Chief de Mission (CdM) Indonesia pada ajang Asian Games 2018, Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin usai meninjau kesiapan pusat kendali operasional (Pusadalops) di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Jakarta Selatan, Senin (8/1/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOKetua kontingen atau Chief de Mission (CdM) Indonesia pada ajang Asian Games 2018, Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin usai meninjau kesiapan pusat kendali operasional (Pusadalops) di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Jakarta Selatan, Senin (8/1/2018).
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua kontingen atau Chief de Mission (CdM) Indonesia pada ajang Asian Games 2018, Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin berharap anggaran pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera cair dalam pekan ini.

Pencarian dana diperlukan mengingat, persiapan atlet untuk berlaga di Asian Games tinggal tujuh bulan lagi.

"Minggu ini harus selesai. Sudah tidak ada waktu lagi. Minggu ini harus sudah selesai masalah administrasi kalau tahun ini adminitasi sudah selesai, operasional akan selesai oleh ketua KONI," ujar Syafruddin saat meninjau kesiapan pusat kendali operasional (Pusadalops) di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Jakarta Selatan, Senin (8/1/2018).

Baca juga : Waspadai Kabar Hoaks soal Pencarian Relawan Asian Games 2018

Menurut Syafruddin, saat ini sudah ada 28 dari 40 cabang olahraga yang telah melaksanakan pelatnas hingga Desember 2017 dan akan melaksanakan pelatnas lanjutan.

Sementara 12 cabang olahraga lainnya diharapkan bisa segera melaksanakan persiapan terhadap seluruh atlet yang akan bertanding di Asian Games 2018.

"Sisanya harus melaksanakan pelatnas. Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya sampaikan semua stakeholder yang terlibat, Koni, Kemenpora dan pihak KOI, bulan ini harus pelatnas," tuturnya.

Baca juga : Cerita Sandiaga tentang Kabar Hoax Rekruitmen Volunteer Asian Games

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyebut anggaran pelatnas Asian Games 2018 terbagi untuk semua cabang olahraga karena Indonesia menjadi tuan rumah.

Dia mengatakan, pemerintah bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah menentukan cabang-cabang olahraga prioritas yang mendapatkan target untuk merebut medali dalam Asian Games ke-18.

Nahrawi berharap pengurus cabang-cabang olahraga memahami proses verifikasi proposal program Pelatnas menjelang Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 oleh tim Kementerian Pemuda dan Olahraga. Adapun pemerintah telah mengalokasikan anggaran pelatnas sebesar Rp 730 miliar dari APBN 2018.

Kompas TV Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan, jalan lintas bawah atau underpass Mampang Kuningan akan rampung dalam waktu sebulan ke depan.


Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X