Giliran Murray Pastikan Absen dari Australian Open - Kompas.com

Giliran Murray Pastikan Absen dari Australian Open

Kompas.com - 04/01/2018, 19:41 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, menghadiri sesi konferensi pers di Wimbledon, London, Minggu (2/7/2017).AFP/JED LEICESTER Petenis Inggris Raya, Andy Murray, menghadiri sesi konferensi pers di Wimbledon, London, Minggu (2/7/2017).

 

MELBOURNE, Kompas.com - Petenis Skotlandia, Andy Murray  akhirnya memastikan tidak akan ikut pada Australian Open tahun ini setelah gagal pulih dari cedera panggul yang dialaminya.

Hal ini diungkap oleh panitia pelaksana Australian Open, Kamis (04/091/2018).

Petenis peraih tiga gelar juara turnamen grand slam ini sudah tidak aktif bertanding sejak Wimbledon, Juli lalu.  Meski tampil dalam pertandingan  eksebisi di Abu Dhabi, pekan lalu, Murray mengaku memutuskan untuk berkonsentrasi pada pemulihan.

"Sayang sekali saya harus absen di Melbourne tahun ini karena memang saya tidak siap untuk berkompetisi," kata Murray yang lima kali lolos ke final Australian Open.  "Saya akan segera pulang dan  melihat segala kemungkinan. Saya berterimakasih atas segala dukungan dan berharap segara dapat bermain kembali."

Direktur turnamen Australian Open, Craig Tiley  mengatakan pihaknya memmahami siatuasi yang dihadapi Murray dan tahu bahwa ia sudah berusaha keras untuk dapat tampil di Australia. "Secara pribadi, saya tahu Andy sangat mencintai tenis dan mau melakukan apa pun untuk bermain.  Ini keputusan berat buat Andy dan kami menghargainya."

Peringkat Murray kini merosot ke posisi 16 dunia sejak ia disingkirkan Sam Querrey di perempatfinal Wimbledon. Ia berusaha tampil di US Open  pada Agustus lalu, namun mengundurkan diri dua hari sebelum turnamen dimulai.


EditorTjahjo Sasongko
Komentar

Close Ads X