Emilia Nova dkk Ingin Ikuti Jejak Maria Londa - Kompas.com

Emilia Nova dkk Ingin Ikuti Jejak Maria Londa

Kompas.com - 01/01/2018, 10:54 WIB
Pelari 100 meter gawang Indonesia, Emilia Nova, berpose saat menghadiri Kejuaraan Nasional Atletik 2017 di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Jumat (8/12/2017).Kompas.com/Nugyasa Laksamana Pelari 100 meter gawang Indonesia, Emilia Nova, berpose saat menghadiri Kejuaraan Nasional Atletik 2017 di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Asian Games 2018 menjadi harapan sekaligus tantangan bagi sejumlah atlet. Meraih medali menjadi keinginan tertinggi mereka.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Khusus atletik sendiri, pertandingan akan dilangsungkan di Gelora Bung Karno.

"Kami berharap cabang atletik bisa menyumbang medali pada Asian Games," ujar Emilia Nova, atlet sapta lomba, seperti dilansir dari Kompas TV, Senin (1/1/2018).

"Terakhir (atlet atletik) menyumbang medali kan Maria Londa. Harapannya, saya dan teman-teman bisa mengikuti jejak mereka," tutur atlet asal DKI Jakarta itu melanjutkan.

Maria Londa membuat kejutan di Asian Games 2014 yang dilangsungkan di Incheon, Korea Selatan. Dia meraih medali emas pada nomor lompat jauh.

Emas Maria Londa itu mengakhiri paceklik emas dari cabang atletik Asian Games. Sebelum dia, kali terakhir Indonesia meraih emas adalah pada 1998 melalui Supriyati Sutono dari nomor lari 5.000 meter.

"Harapan lainnya adalah bisa segera ke Stadion Madya terus bisa mencoba lapangan baru di GBK," ucap Emil.

Stadion Madya yang menjadi markas Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) saat ini tengah direnovasi, sekalipun tidak akan digunakan sebagai tempat perlombaan.

Renovasi dilakukan atas permintaan Dewan Olimpiade Asia (OCA) agar Stadion Madya berstandar internasional. Dengan begitu, bisa digunakan untuk latihan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberKompas TV

Close Ads X