Kompas.com - 29/12/2017, 20:48 WIB
EditorTjahjo Sasongko

ABU DHABI, Kompas.com  - Mantan peringkat satu dunia, Novak Djokovic batal tampil pada turnamen tenis Mudabala di Abu Dhabi, Jumat, yang merupakan turnamen pertama setelah pulih dari cedera.

Petenis asal Serbia yang telah meraih 12 gelar juara turnamen grand slam ini sebenarnya mengincar tampil lagi di Abu Dhabi, turnamen pertama  sejak ia kalah di perempat final Wimbledon, Juli lalu.

Djokovic dijadwalkan menghadapi petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut di turnamen Mudabala yang merupakan turnamen eksebisi ini.

Namun empat jam sebelum tampil, Djokovic mengeluarkan pernyataan melalui situsnya yang mengabarkan situasi kesehatannya. Belum diketahui apakah ia akan tetap tampil pada turnamen Qatar Terbuka pekan depan.

"Saya sangat kecewa harus menarik diri dari turnamen Mudabala ini," demikian pernyataan tertulis Djokovic.

"Sayangnya, beberapa hari ini saya merasakan sakit pada siku saya. Setelah melalui serangkaian tes, tim medis meminta saya mundur dan melanjutkan terapi penyembuhan," ungkap Djokovic.

"Saya harus menerima kenyataan ini dan menunggu hasil terapi sebelum dapat bermain tenis kembali dengan  irama yang normal," ungkap Djokovic.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.