Juara Sumo Diajukan ke Pengadilan

Kompas.com - 28/12/2017, 23:39 WIB
Harumafuji Harumafuji
EditorTjahjo Sasongko

TOKYO, Kompas.com - Mantan juara besar sumo, Harumafuji diajukan ke pengadilan, Kamis (28/12/2017) atas perbuatannya melakukan  serangan fisik secara brutal terhadap seorang atklet sumo muda usia.

Harumafuji melakukan tindak kekerasan tersebut  saat minum-minum bersama rekan-rekannya pada Oktober lalu.   Tindak kekerasan yang dilakukan Harumafuji menyebabkan atlet sumo lainnya, Takanoiwa mengalami cedera retak tengkorak.

"Saya merasa menyesal telah membuat  Takanoiwa terluka secara fisik dan mental," kata Harumafuji yang berasal dari Mongolia.

Kasus Harumafuji serupa dengan yang terjadi pada atlet sumo asal Mongolia lainnya, Asashoryu. Ia dijatuhi hukuman karena mematahkan hidung seorang atlet sumo dalam perkelahian  di sebuah klab malam Tokyo.

Harumafuji dianggap telah merusak reputasi seorang "yokozuna", peringkat tertinggi dalam status atlet sumo.  Atlet berusia 33 tahun ini membantah melukai Takanoiwa dengan menggunakan  botol bir.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X