Kompas.com - 22/12/2017, 08:29 WIB
Artem Lobov hadir di Rusia dan menghadiri undangan dari Kremlin, Kamis (21/12/2017). Instagram @rushammerArtem Lobov hadir di Rusia dan menghadiri undangan dari Kremlin, Kamis (21/12/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MOSKWA, KOMPAS.com - Pasukan pengawal Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin (FSO), mendapat pelatihan istimewa. Mereka akan dilatih oleh atlet tarung bebas, Artem Lobov.

Artem Lobov merupakan atlet MMA yang turun di kelas bulu UFC. Dia juga merupakan mitra latihan Conor McGregor.

Walau rekor pertandingannya tidak begitu mentereng, Lobov mendapat rasa hormat dari penggemar karena gaya bertarungnya. Dia dianggap sebagai petarung yang tahan banting.

Seperti dikutip BolaSport.com dari RT, Lobov secara rutin mengunjungi ibu kota Rusia utnuk menjadi komentator di acara MMA lainnya, Fight Nights.  Dia juga menyempatkan diri untuk mengisi seminar bagi anggota FSO yang merupakan pasukan pengamanan bagi pejabat tinggi.

(Baca Juga: Petinju Kelas Berat WBO Ini Sesumbar Akan Segera Tantang Anthony Joshua)

"Saya merasa sangat terhormat untuk bisa diundang ke Kremlin. Tentu saja saya bahkan tidak pernah bermimpi untuk melatih pasukan khusus," kata petarung berjulukan "The Russian Hammer" itu, Kamis (21/12/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dirinya juga sangat menikmati kegiatannya tersebut. Menurut dia, orang-orang terlatih amat mengerti apa arti pertarungan yang sebenarnya.

Lobov pun tidak akan menolak andai dirinya mendapat tawaran lagi untuk menjadi instruktur bagi pasukan khusus tersebut.

"Kalau mereka ingin mengundang saya, saya akan merasa sangat terhormat. Dan saya akan berada di sana dengan jantung berdebar-debar," kata Lobov. (Ardhianto) 

 

Photo:@ginger_beard_photos

A post shared by Artem Lobov (@rushammer) on Nov 3, 2017 at 5:43am PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.