Daftar Gelar Juara Superseries Marcus/Kevin pada 2017

Kompas.com - 17/12/2017, 20:11 WIB
Ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memboyong gelar dari China Open Super Series Premier 2017, Minggu (19/11) mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen,  Denmark, dengan skor 21-19 dan 21-11.
badmintonindonesia Ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memboyong gelar dari China Open Super Series Premier 2017, Minggu (19/11) mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen, Denmark, dengan skor 21-19 dan 21-11.


KOMPAS.com - Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menutup tahun dengan gelar juara .

Marcus/Kevin berhasil mengalahkan pasangan China dengan straight game 21-16, 21-18 pada laga final di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).

Atas prestasi ini, Marcus/Kevin berhasil mencatat sejarah baru. Ganda putra kebanggaan Indonesia ini berhasil meraih tujuh gelar superseries dalam satu tahun kalender.

Sebelumnya, The Minions - julukan Marcus/Kevin - memiliki rekor yang sama dengan ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Mereka meraih enam gelar superseries dalam satu tahun kalender.

Namun, Marcus/Kevin memecahkan rekor tersebut. Gelar BWF Superseries Finals 2017 membuat mereka mencatat sejarah baru.

Secara keseluruhan, Marcus/Kevin melangkah ke 9 final ajang superseries tahun ini. Mereka hanya gagal di final Korea Terbuka dan Denmark Terbuka.

The Minions juga gagal melangkah ke partai puncak pada Indonesia Terbuka dan Singapura Terbuka setelah terhenti di babak pertama dan semifinal. Mereka juga absen pada Australia dan Perancis Terbuka.

Berikut adalah perjalanan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dalam meraih 7 titel superseries sepanjang 2017:

12 Maret - All England - Juara (Superseries Premier)

2 April - India Terbuka - Juara (Superseries)

9 April - Malaysia Terbuka - Juara (Superseries Premier)

24 September - Jepang Terbuka - Juara (Superseries)

19 November - China Terbuka - Juara (Superseries Premier)

26 November - Hong Kong Terbuka - Juara (Superseries)

17 Desember - World Superseries Finals - Juara

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorJalu Wisnu Wirajati
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X