Kompas.com - 16/12/2017, 19:17 WIB
Sebanyak delapan tim terbaik dari seluruh Indonesia bertarung dalam kompetisi Mobile Legends: Bang-Bang Pandawa Lima Tournament yang diselenggarakan di Indonesia Convention and Exhibition BSD, Tangerang mulai 15-17 Desember.
Sebanyak delapan tim terbaik dari seluruh Indonesia bertarung dalam kompetisi Mobile Legends: Bang-Bang Pandawa Lima Tournament yang diselenggarakan di Indonesia Convention and Exhibition BSD, Tangerang mulai 15-17 Desember.
EditorTjahjo Sasongko


TANGERANG, Kompas.com - Sebanyak delapan tim terbaik dari seluruh Indonesia bertarung dalam kompetisi Mobile Legends: Bang-Bang Pandawa Lima Tournament yang diselenggarakan di Indonesia Convention and Exhibition BSD, Tangerang mulai 15-17 Desember.

Kedelapan tim tersebut di antaranya, Black Jack (Jakarta, Aceh), Louvre (Jakarta), Heroes (Surabaya), Squad G9 (Bekasi), Indo Diamonds (Surabaya), iDream (Serang), RRQ 02 (Palembang, Pontianak, Aceh), dan Royal One (Bandung, Jakarta)

Turnamen yang digelar dalam rangka memperingati HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40 tersebut memperebutkan total hadiah Rp 40 juta, di mana juara pertama dalam turnamen ini akan mendapatkan piala spesial yang terinspirasi dari senjata dalam dunia perwayangan Indonesia, 'Gada Rujakpala'.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja dalam keterangannya, Sabtu (16/12), menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan sendiri sangat peduli terhadap perkembangan generasi milenial yang merupakan potensi untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ketika mulai memasuki dunia kerja.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga melihat bahwa perkembangan dunia games di Indonesia, bukan lagi sekadar hobi tapi juga bisa dijadikan profesi yang menjanjikan. "Dukungan BPJS Ketenagakerjaan ini menjadi dorongan tersendiri bagi pada gamers di Indonesia, dimana akhirnya para pemain olahraga elektronik (eSports) profesional juga berhak untuk mendapatkan perlindungan dari berbagai program BPJS Ketenagakerjaan," kata Utoh.

Atlet eSport Indonesia terhimpun dalam IeSPA (Indonesia eSport Association) sendiri saat ini telah banyak yang mengantungi penghasilan dari kontrak-kontrak profesional yang nilainya bisa mencapai jutaan dolar Amerika.

Hal tersebut dibenarkan salah satu atlet eSport Indonesia, Garry Chen yang dalam kompetisi Mobile Legends: Bang-Bang Pandawa Lima Tournament bertindak sebagai panitia. "Bagi orang awam, pemainan Mobile Legends ini mungkin terlihat seperti main-main saja. Tapi eSport semacam ini justru merupakan potensi masa depan yang jika dikembangkan juga bisa membawa nama Indonesia ke pentas dunia. Apalagi atlet eSport sendiri sudah banyak yang mendapatkan pengasilan rutin, bahkan sudah menjadi profesi yang menjanjikan," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain menggelar kompetisi Mobile Legends: Bang-Bang Pandawa Lima Tournament, perayaan HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40 juga diisi dengan kompetisi Touch The House (TTH) yang memperebutkan hadiah utama sebuah rumah senilai Rp 300 juta.

Selain itu terdapat juga Lomba 3 On 3 Bola Basket dengan total hadiah Rp 20 Juta dan akan dimeriahkan dengan bermain bola basket bersama Tim Happy Ballers yang berisikan artis-artis nasional dan juga akan diadakan lomba Cosplay dengan total hadiah Rp20 Juta yang dibagi menjadi banyak kategori menjadikan lomba Cosplay ini menjadi salah satu yang terbesar di level nasional.

Berbagai Artis Ibu Kota juga ikut andil dalam memeriahkan acara ini seperti Via Vallen, Slank, Sheila On 7, JKT48, Kahitna, Kikan, Saykoji, dan masih banyak lagi yang siap menjamin pengunjung tidak akan merasa bosan selama berada di area acara.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.