Atlet Jaman "Now" Jangan Melulu Berpikir Bonus

Kompas.com - 13/12/2017, 23:57 WIB

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan penghargaan kepada 286 legenda olahraga, para olahragawan berprestasi yang telah menorehkan catatan prestasi membanggakan bagi Indonesia dalam berbagai event Internasional dan juga multievent dari level SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade. Anugerah bagi para legenda olahraga ini diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Rabu (13/12) malam. Dok. Kemenpora Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan penghargaan kepada 286 legenda olahraga, para olahragawan berprestasi yang telah menorehkan catatan prestasi membanggakan bagi Indonesia dalam berbagai event Internasional dan juga multievent dari level SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade. Anugerah bagi para legenda olahraga ini diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Rabu (13/12) malam.
EditorTjahjo Sasongko


JAKARTA, Kompas.com - Mantan pemain sepakbola Indonesia, Bambang Nurdiansyah mengaku bersyukur bahwa pemerintah tak melupakan jasa-jasa para mantan atlet terdahulu.

Hal tersebut diungkapkannya pada malam penghargaan legenda olahraga. Anugerah bagi para legenda olahraga ini diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di Jakarta, Rabu Malam (13/12/2017).

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih bahwa kami-kami masih dihargai oleh pemerintah yang sekarang. Meski penghargaan bagi kami para legenda baru sekarang, itu artinya pemerintah sekarang tidak melupakan jasa kami," ucap Bambang Nurdiansyah.

Dirinya bercerita, di jamannya "berperang" di arena olahraga membela nama bangsa dan negara Indonesia di pentas Internasional, dirinya dan para rekannya hanya fokus bagaimana mempersembahkan peringkat tertinggi bagi Ibu Pertiwi.

"Kita ketika membela Merah-Putih segala-galanya kita kerahkan segala kemampuan yang kita punya tanpa memikirkan bonus dan segala macamnya, karena kebanggaan sebuah warga negara untuk menyumbangkan sesuatu bagi negara itu lebih utama daripada bonus dan kami juga berfikir ketika kami bisa mempersembahkan sesuatu terlebih emas, tentunya kami berfikir pasti pemerintah tidak akan melupakan jasa-jasa kita," tambah pria yang akrab disapa Banur itu.

"Itu saja saat kita bermain dulu, terbukti sekarang meski sudah begitu lama kami berprestasi masih juga diperhatikan dan itu merupakan hal yang luar biasa," tambah peraih dua medali emas SEA Games itu.

Multi event Asian Games dan Asian Para Games 2018 sudah di depan mata, Banur berharap, para atlet jangan mudah "cengeng" untuk meraih podium juara. "Tidak gampang menjadi atlet untuk mewakili negara, oleh karena itu kepada segenap atlet saya himbau jangan mudah putus asa, jangan cengeng, kuatkan mental untuk mengibarkan Merah-Putih di tempat tertinggi," ungkapnya.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan penghargaan kepada 286 legenda olahraga, para olahragawan berprestasi yang telah menorehkan catatan prestasi membanggakan bagi Indonesia dalam berbagai event Internasional dan juga multievent dari level SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade. Anugerah bagi para legenda olahraga ini diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Rabu (13/12) malam.

Sejumlah legenda yang menerima penghargaan ini antara lain, Mardi Lestari, Supriyati Sutono, Ade Rai, Rudi Hartono, Christian Hadinata, Lim Swie King, Verawaty Fajrin, Icuk Sugiarto, Alan PBudikusuma, Edi Manopo, Hengky Lasut, Perry Pantau, Nur Fitriyana, Lilis Handayani, Elfira Nasution, Jonathan Sianturi, Yayuk Basuki, Yohanes Auri, Robi Darwis, Oka Sulaksana, Yustedjo Tarik, dan atlet atlet legenda olahraga lainnya yang berasal dari 26 cabang olahraga yaitu: Anggar (3), Atletik (12), Angkat Besi (6), Bina Raga (2), Bulutangkis (44), Balap Sepeda (5), Basket (4), Bridge (7), Catur (2), Dayung (17), Judo (12), Karate (8), Menembak (3), Pencak Silat (21), Panahan (4), Renang (7), Sepakbola (54), Selancar (1), Senam (4), Sepak Takraw (2), Tenis (11), Tenis Meja (11), Tinju (6), Voli (36), Paralimpik (2) dan Pebalap (2).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X