Morbidelli Anggap Rossi sebagai Rival di Lintasan MotoGP

Kompas.com - 12/12/2017, 14:50 WIB
Pebalap Marc VDS asal Italia, Franco Morbidelli saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuti Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017).MotoGP Pebalap Marc VDS asal Italia, Franco Morbidelli saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuti Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017).

KOMPAS.com - Pebalap tim Marc VDS, Franco Morbidelli, tidak akan ragu berduel dengan Valentino Rossi pada musim depan.

Morbidelli merupakan satu dari sejumlah anak didik Rossi di VR46 Academy. Pada ajang Moto2 2017, Morbidelli menjadi pebalap tim Marc VDS yang sukses menjadi juara dunia sehingga promosi ke kelas MotoGP bersama tim yang sama.

"Saya mengenal Valentino Rossi sejak saya berumur 13 tahun, dari momen tersebut saya berlatih dengannya dan sejauh ini dia memberi tahu saya banyak hal," ujar Morbidelli seperti dikutip Bolasport.com dari Tuttomotoriweb, Selasa (12/12/2017).

Morbidelli sukses menjadi juara dunia Moto2 setelah mengoleksi delapan kemenangan dari 18 balapan musim 2017. Meski memiliki hubungan yang akrab dengan Rossi, Morbidelli tetap akan menganggap The Doctor sebagai rival di lintasan.

"Sekarang, kami akan menjadi rival dan tentu akan membiarkan saat melaju sendirian dan dia akan melihat saya," ujar Morbidelli.

"Saya harus belajar dari Valentino Rossi, dia tidak akan menjelaskan hal-hal kepada saya seperti sebelumnya. Saya akan melakukan hal yang sama."


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport

Close Ads X