Kompas.com - 11/12/2017, 13:15 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, diperkirakan bermain dalam turnamen BWF World Superseries Finals 2017 tanpa bimbingan pelatihnya, Hendrawan. Pasalnya, pelatih asal Indonesia tersebut belum mendapatkan visa.

Chong Wei akan ambil bagian dalam turnamen akhir tahun tersebut yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember 2017. Pemain peringkat dua dunia tersebut sudah ada di negara Timur Tengah itu karena berangkat pada Minggu (10/12/2017) pagi bersama satu pemain tunggal putra lainnya yang akan menjadi teman tanding, Cheam June Wei.

Sekretaris Kehormatan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Ng Chin Chai, mengatakan bahwa ada sedikit masalah dengan visa Hendrawan. BAM akan menunggu sampai Selasa (12/12) sebelum mengambil keputusan.

(Baca Juga:Pebulu Tangkis Malaysia Tidak Punya Mental Juara, Ketua BAM: Tirulah Pemain Indonesia dan Thailand)

"Sampai kemarin, Hendrawan belum menerima visanya dan kami secara aktif berupaya menyelesaikan masalah ini. Pertandingan pertama Chong Wei akan dimulai pada hari Kamis, jadi masih ada waktu," kata Ng seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet, Minggu (10/12).

Ng mengatakan BAM belum membuat keputusan lagi untuk mengirim pelatih lain. Mereka masih menunggu beberapa hari.

Sementara itu Chong Wei, yang bulan lalu memenangi Hongkong Terbuka Superseries setelah mengalahkan Chen Long, merasa senang bisa didampingi pelatih BAM, Tey Seu Bock.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lee Chong Wei (kanan) dan pelatihnya asal Indonesia, Hendrawan Lee Chong Wei (kanan) dan pelatihnya asal Indonesia, Hendrawan

Jika Hendrawan tidak bisa mendapatkan visa tepat waktu, sangat mungkin BAM akan mengirim Tey, Sairul Amar Ayob atau Misbun Sidek untuk membantu Chong Wei di Dubai.

Selain Chong Wei, ganda campuran Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, juga lolos ke turnamen tersebut. Pasangan ini super pergi ke Dubai pada Minggu pagi bersama dengan pelatih Chin Eei Hui.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.