Tim Putri Djarum Bertemu Exist di Final U-17 - Kompas.com

Tim Putri Djarum Bertemu Exist di Final U-17

Kompas.com - 08/12/2017, 20:56 WIB
Aisyah Sativa Fatetani yang dipercaya bertanding di partai penentu, akhirnya sukses membawa tim Djarum maju ke partai puncak. Aisyah Sativa Fatetani yang dipercaya bertanding di partai penentu, akhirnya sukses membawa tim Djarum maju ke partai puncak.


MAGELANG, Kompas.com - Tim U 17 putri PB Djarum memastikan diri lolos kebabak final Blibli.com Superliga Junior 2017. Setelah dibabak semifinal, Jumat (8/12)  tadi, tim berdomisili dikota Kudus ini menumbangkan tim Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 3-0.

Aisha Galuh Maheswari kembali sukses menyumbang poin pertama untuk tim Djarum. Bertanding di GOR Djarum Magelang, Galuh menang dua gim langsung atas Shabrina Aulia Yasmin dengan skor akhir 21-6 dan 21-19 dalam durasi 35 menit.

“Lebih tegang ya, karena sudah memasuki sistem gugur dan menjadi pemain pertama. Tapi mau tidak mau saya harus siap karena buat tim juga. Game pertama tidak ada masalah, game dua sempet ketinggalan jauh karena banyak error. Mungkin kunci kemenangan tadi, sabar dan tenang serta posisi selalu siap,” kata Galuh.

Poin kedua tim Djarum, datang dari pasangan Indah Cahya Sari Jami/Metya Inayah Cindiani. Dipercaya bermain di partai kedua, Indah/Metya tanpa kesulitan mampu menang dua game langsung, 21-14 dan 21-13 atas Indira Hendzie Pramestya/Shanda Amaliza.

“Dari awal kita sudah yakin, dapat poin kedua untuk tim. Lawan tadi juga ketebak mainnya, walau kita juga masih buat salah. Tapi intinya sudah bisa kendalikan mainnya lawan.” jelas Indah.

Aisyah Sativa Fatetani yang dipercaya bertanding dipartai penentu, akhirnya sukses membawa tim Djarum maju kepartai puncak. Setelah di pertandingan ke tiga, Aisyah menaklukan Shellin Salsabila Nurfazriah dalam pertarungan drama rubber game dengan skor akhir, 18-21, 21-10 dan 21-19.

“Tegang, soalnya pemain penentu juga. Akibatnya gim pertama benar-benar tidak bisa bermain. Gim dua pelatih bilang untuk sabar mainnya. Gim tiga itu error lagi tapi berusaha mainnya seperti gim  dua. Bangga juga bisa kasih poin sekaligus penentu kemenangan tim,” ungkap atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012 ini.

Di partai puncak, Sabtu (8/12), tim Djarum akan berjumpa dengan tim Exist Jakarta, yang sebelumnya mengalahkan tim Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-0.(*)



EditorTjahjo Sasongko

Komentar

Close Ads X