Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganda Campuran China Juara All England Mundur dari Superseries Finals

Kompas.com - 07/12/2017, 14:57 WIB

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran China, Lu Kai/Huang Yaqiong, memutuskan mundur dari keikutsertaan mereka pada BWF Superseries Finals 2017 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember. Keputusan tersebut diambil karena Lu Kai mengalami cedera.

Meski demikian, China tetap memiliki jumlah wakil yang sama. Pasalnya, tempat peraih All England 2017 ini diganti oleh rekan senegara, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Cedera yang dialami Lu Kai membuat ganda campuran ini urung reuni. Lu Kai dan Huang Yaqiong sebenarnya telah berpisah selama beberapa bulan.

(Baca Juga: Resmi! 2 Ganda Putri Korea Selatan Bakal Balikan di BWF Superseries Finals 2017)

Huang Yaqiong kini berpasangan dengan Zheng Siwei dan sukses menyabet tiga gelar juara pada tiga turnamen pertama mereka. Ketiga gelar tersebut yaitu Makau Terbuka, China Terbuka Superseries Premier dan Hongkong Terbuka Superseries.

Dengan mundurnya Lu Kai/Huang Yaqiong, pasangan yang reuni di Dubai 2017 berkurang. Awalnya, ada empat pasangan yang diprediksi akan bersama kembali dalam ajang tersebut. Kini tinggal Zheng Siwei/Chen Qingchen, Lee So-hee/Chang Ye-na dan Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan yang akan reuni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com