Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri PB Djarum Sapu Bersih Lima Partai

Kompas.com - 06/12/2017, 12:41 WIB


 
MAGELANG, Kompas.com - Pertandingan laga kedua group Y Blibli.com Superliga Junior 2017 telah berlangsung di GOR Djarum Magelang, Rabu (6/12) pagi. Tanpa ada hambatan, tim U 17 putri PB Djarum sukses menyapu bersih lima partai atas tim Candra Wijaya IBC 5-0.
     
Sheila Dinda Kurniawan yang turun dipartai ke tiga menjadi penentu kemenangan tim menjadi 3-0. Berjumpa Sofy A Asharunnisa, atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2002 ini hanya butuh waktu 21 menit untuk menang dua gim langsung, yaitu 21-8 dan 21-15. Usai tanding, Sheila mengaku tegang menjadi pemain penentu.
 
“Karena takut kalah ya, soalkan ini kali pertama main beregu. Kalau kalah rada terbebani jadi harus berusaha untuk menang. Semoga saja hari ini tim bisa meraih poin sempurna. Mengenai pertandingan, tadi main enjoy saja, walau ada sedikit error tapi masih bisa dikendalikan,” kata Sheila.
 
Sebelumnya dipartai pertama, Aisha Galuh Maheswari juga berhasil meraih kemenangan. Hanya saja, Aisha harus bekerja keras untuk menaklukan Regina Abela Rullyanda. Pasalnya, Aisha dipaksa bermain rubber game 19-21, 21-18 dan 21-19. Di partai kedua, Komang Ayu Cahya Dewi juga menang dua gim langsung atas Nadelita P Efendi, yaitu 21-12 dan 21-13.
 
Kelly Larissa/Shelandry Vyola yang turun dipartai ke empat juga sukses mengalahkan Nadelita P Efendi/Regina Abela Rullyanda dengan dua gum langsung. Walau di gim pertama menang 21-16 tapi di gim dua Kelly/Shelandry harus bertarung dalam adu setting, 27-25. Semifinalis Kejurnas 2017 lalu, Indah Cahya Sari Jamil/Metya Inayah Cindiani berhasil menang dua gim langsung atas Nabila Putri Arsyillah/Sofy A Asharunnisa, 21-7 dan 21-15.
 
Di laga ketiga, Kamis (7/12) besok. Tim PB Djarum akan menjamu tim Jaya Raya Jakarta, sekaligus penentuan posisi teratas klasemen di group Y. Fung Permadi selaku Manager Tim PB Djarum mengatakan kalau kekuatan Djarum dan Jaya Raya sama rata. Baik di sektor tunggal maupun gandanya. “Fifty-fifty ya, soal pemain tunggal mereka dan kita juga bermain dikelas U 19, walau masih di U 17. Walau diatas kertas ganda kita lebih baik tapi mereka juga pantut diperhitungkan,” tutup Fung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com