Ruselli Juara Tunggal Puteri - Kompas.com

Ruselli Juara Tunggal Puteri

Kompas.com - 02/12/2017, 17:39 WIB
Ruselli HartawanPBSI Ruselli Hartawan

PANGKAL PINANG, Kompas.com - Gelar tunggal putri Kejurnas 2017 direbut wakil Cipayung,  Ruselli Hartawan dengan mengalahkan  Dinar Dyah Ayustine di partai puncak Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 21-9 dan 21-18.

“Senang sekali dan bersyukur bisa diberi kesempatan untuk juara Kejurnas pertama kalinya. Kunci kemenangan tadi di gim pertama saya bermain lebih banyak menyerang dan membuat lawan susah untuk mengeluarkan permainannya,” ujar Ruselli saat dijumpai di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

“Di gim kedua saat saya sempat unggul 16-10, lawan banyak melakukan perubahan permainan. Saya jadi bingung. Untungnya saat skor imbang 16-16, saya bisa kembali fokus. Dan bisa menang,” tambahnya.

Atlet binaan Jaya Raya Jakarta ini menuturkan tak menyangka bisa membawa pulang gelar juara Kejurnas. Dengan persiapan yang kurang, Ruselli sempat tak yakin untuk bisa tampil baik. “Tidak menyangka sebenarnya. Karena sebelumnya hanya target untuk lolos ke semifinal saja, persaingan ketat, saya pun kurang persiapan,” ujar atlet kelahiran 27 Desember 1997 ini.

Gelar juara Kejurnas PBSI 2017 ini menjadi gelar ketiga bagi Ruselli. Sebelumnya, ia mampu menjadi juara di Singapore International Series dan Malaysia International Challenge. Ruselli pun berharap jika ia kembali dipercaya menjadi penghuni Pelatnas Cipayung tahun depan, ia ingin bisa menjadi juara di turnamen dengan level lebih tinggi seperti grand prix gold.

“Saya belum tahu tahun depan apakah masih dipanggil Pelatnas atau tidak. Tetapi saya berharap masih bisa dipanggil kembali (Pelatnas), target terbesar saya tahun depan semoga bisa juara di turnamen level Grand Prix Gold,” pungkas Ruselli.

Sementara itu gelar tunggal putra berhasil dibawa pulang oleh Wisnu Yuli Prasetyo. Atlet wakil Jawa Tengah itu berhasil menang dua game langsung atas Vicky Angga Saputra dari DKI Jakarta. Wisnu menang dengan dua gim langsung 21-11 dan 21-15 dalam tempo 43 menit. (*)


EditorTjahjo Sasongko

Close Ads X